Badak Lampung FC vs Persekat Tegal, Pelatih BLFC Coach Ruddy: Jangan Kasih Nyaman

Pelatih Badak Lampung FC Coach Rudy William Keltjes tekankan kepada skuat Laskar Saburai untuk waspadai semua pemain lawan dan tidak kasih kesempatan bermain nyaman.

Hal ini dikatakan oleh Ruddy William Keltjes dalam Pre-match Conference Match BLFC Vs Persekat Tegal, Minggu (31/10/2021).

Duel Badak Lampung FC vs Persekat Tegal akan berlangsung di Stadion Madya Senayan Jakarta, Senin (1/11/2021) pukul 15:15 WIB.

“Setiap pemain lawan harus diawasi, tidak kasih kesempatan lawan bermain dengan nyaman kalo itu dicerna pasti itu permainan akan bagus,” kata Coach Ruddy.

Ruddy menegaskan skuat Badak Lampung FC jangan tidak boleh terlena dengan hasil pertandingan saat menang 4-1 dari Perserang.

Menurutnya, setiap pertandingan adalah final. Sehingga persiapan dan konsentrasi untuk bermain harus matang.

“Setiap pertandingan adalah final jadi tidak ada bermain berikutnya dengan leha-leha,” jelas Coach Ruddy William Keltjes.

Eks Pelatih Persipura Jayapura ini mengaku kemenangan bisa diraih dengan tekad dan persiapan yang matang.

Itu menjadi prinsip dan modal dasar pemain untuk bisa menang.

“Kalo main benar benar dari hati dan juga mendengarkan sistem cara kerja bermain mudah mudahan peluang menang itu selalu ada,” Coach Ruddy William Keltjes.

“Sebetulnya pemain-pemain ini adalah pemain bagus hanya cara kerjanya yang kurang bagus,” ujar mantan Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia ini.

Dia menjelaskan cara kerja atau sistem dalam permainan juga menjadi faktor penentu kemenangan.

Dalam pertandingan melawan Perserang, jelas Ruddy, sistem formasi pemain coba diubah dan akhirnya cukup berhasil membuat kemenangan.

“Kebetulan kemarin memang bukan hasil jerih payah saya. Tapi Kebetulan saya juga sedikit merubah sistem 4-3-2-1, menjadi 4-3-3 ternyata mereka enak main,” ujar Coach Ruddy.

Optimistis Tambah Poin

Kapten Tim Badak Lampung FC Roni Rosadi mengaku optimistis skuatnya bisa menambah poin saat melawan Persekat Tegal.

Kemenangan melawan Perserang Serang mengembalikan semangat bermain Laskar Saburai sehingga menjadi modal dasar untuk menghadapi Persekat.

“Tentunya kemenangan dari Perserang kemarin modal untuk kita. Mental anak-anak semakin terangkat itu menjadi modal untuk melawan Persekat, kalo bisa lebih fight lagi,” kata Roni Rosadi.

Dia melanjutkan, beberapa intruksi yang diberikan oleh Coach Ruddy William Keltjes juga dapat dipahami dengan baik oleh pemain.

Baik secara mental maupun strategi bermain.

“Coach juga memberikan intruksi dengan jelas. Mudah-mudahan kita bisa jalankan dengan baik,” tandas Roni Rosadi.

Perbaikan Gaya Permainan

Setelah bertanding melawan Perserang Serang, kini Badak Lampung FC melakukan latihan intensif untuk memperbaiki cara permainan.

Menurut pelatih Badak Lampung Ruddy William Keltjes akan ada banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahinya agar Laskar Saburai makin kuat

Coach Ruddy pun tengah meracik skema permainan skuat Badak Lampung FC agar tampil lebih baik.

Satu diantaranya, ia ingin merubah gaya bermain anak asuhnya.

Mulai dari lini pertahanan, kerjasama pemain, hingga finishing untuk mencetak gol.

Menurutnya, lini ke lini dari skuat Laskar Saburai harus dibenahi.

Seperti kerjasama tim, finishing dan juga man to man marking (satu lawan satu).

“Banyak PR. Ini pekerjaan berat untuk saya, tapi saya senang,” kata Coach Ruddy, Rabu (27/2021).

Kendati demikian, Ruddy mengaku siap meracik skema permainan skuat Badak Lampung FC agar tampil lebih baik.

Eks Pelatih Persipura Jayapura ini mengungkapkan, dia juga pernah pengalaman menangani tim ‘kejepit’ seperti Badak Lampung FC.

“Saya pegang tim kondisi kejepit seperti ini bukan pertama kali, dulu saya pernah bawa tim seperti Jepara, Persebaya, tapi toh juga lolos dan bisa masuk ke divisi utama,” kata Coach Ruddy.

Mantan Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia ini juga optimistis Badak Lampung FC akan kembali melenggang ke Liga 1.

“Dan kemenangan ini awal yang bagus untuk saya mudah-mudahan kedepan yang terbaik,” ujar Ruddy.

Menang Atas Perserang

Usai menelan empat kekalahan beruntun di Grub B Liga 2 2021, Badak Lampung FC menargetkan menang kala bertemu Perserang Serang.

Kehadiran pelatih baru Rudy William Keltjes membawa angin segar bagi skuat Laskar Saburai.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Madya Senayan, Jakarta pada Senin (25/10/2021) malam, Badak Lampung FC bangkit dari keterpurukan 4 kekalahan beruntun.

Badak Lampung FC mampu meraih kemenangan menyakinan atas Perserang Serang dengan skor 4-1.

Perserang Serang mampu unggul lebih dulu pada menit ke-8 melalui Hendry Rivaldi.

Namun, Badak Lampung FC mampu bangkit. Bramdani mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-16. Lalu disusul oleh Sandrian Tuslin pada menit ke-46.

Januar Eka Ramadhan melengkapi kemenangan Laskar Saburai dengan dua golnya, pada menit ke-50 dan menit ke-69.

Kemenangan menghadapi Perserang Serang mengakhiri tren negative Badak Lampung FC yang tak pernah menang pada 4 laga sebelumnya.

Badak Lampung FC memiliki nilai sama dengan PSKC Cimahi. Masing-masing mengemas 3 poin. Namun PSKC Cimahi memiliki 1 pertandingan sisa di laga penyisihan Grup B. ( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )