Angelo Alessio Percaya Secara Bertahap Performa Persija Terus Meningkat dan Semakin Baik ke Depannya

Persija Jakarta bermain imbang 2-2 melawan Persik Kediri pada laga lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021).

Dua gol Persija dicetak oleh Alfriyanto Nico pada menit ke-36 dan Marko Simic pada menit ke-48.

Sedangkan, dua gol Persik diciptakan oleh Dionatan Machado pada menit ke-15 dan Youssef Ezzejjari di menit ke-43.

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, memuji kinerja anak didiknya, walaupun belum mendapatkan kemenangan.

“Satu hal yang membuat saya senang adalah tim bermain dengan determinasi yang tinggi dan tekad yang kuat untuk menang, sabar, dan selalu berusaha untuk selalu menekan,” kata Angelo dikutip persija.id.

“Itulah yang saya inginkan sejak awal. Kini telah pemain perlihatkan. Jadi meski hasil belum memuaskan, secara permainan cukup membuat saya senang,” ujar Angelo.

Juru taktik asal Italia itu pun menekankan bahwa saat ini gaya bermain yang ia inginkan mulai terlihat.

Jadi, Angelo meminta kepada seluruh penggemar Persija untuk bersabar dan percaya kepada dia dan anak didiknya dalam menantikan hasil apik yang konsisten.

“Tim sangat berusaha memberikan yang terbaik untuk fans dan itu bagian dari rasa terima kasih kami untuk suporter yang selama ini selalu mendukung,” tutur Angelo.

“Satu hal yang ingin saya sampaikan adalah percaya lah bahwa tahap demi tahap akan sampai ke sesuatu yang kami inginkan. Saya sangat meyakini itu. Saat ini sudah mulai terlihat dan semoga ke depan hasilnya akan semakin baik,” papar Angelo.

Perbaiki Kualitas Diri

Hasil imbang itu membuat Persija duduk di posisi keenam klasemen sementara dengan torehan 14 poin dari sepuluh kali main.

Sementara itu, Persik ada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan koleksi sembilan poin dari sepuluh kali penampilan.

Usai laga itu, Nico senang bisa menyumbangkan gol perdana bagi Persija di laga tersebut sekaligus gol ketiganya di Liga 1 2021/2022.

Pemain berusia 18 tahun itu mampu mengonversi umpan lambung Ilham Rio Fahmi menjadi gol dengan tandukan kepalanya.

“Alhamdulillah, senang (bisa mencetak gol). Tetapi, hasilnya kurang beruntung. Tidak sesuai dengan ekspektasi kami. Semoga di pertandingan selanjutnya bisa memperbaiki penampilan lagi dan meraih kemenangan,” kata Nico.

Nico optimistis, dia dan rekan-rekannya dapat segera konsisten dalam meraih hasil positif.

Hingga akhirnya bisa rutin menghuni papan atas.

“Menurut saya, In Shaa Allah yakin (berada di papan atas) dengan berjalannya waktu. Saya pun terus belajar untuk memperbaiki kualitas diri. Saya yakin dengan coach Angelo, In Shaa Allah, bisa mengubah Persija ke papan atas,” ujar Nico.