Shin Tae-yong Sebut Beberapa Pemain Timnas U-23 akan Dibawa ke Piala AFF

Pelatih , , membocorkan akan ada beberapa pemain dari tim U-23 yang dibawa ke Piala 2020, Desember nanti. Namun, dia masih merahasiakan nama-nama pilihan.

Beberapa nama itu dipantau berdasarkan penampilan di pemusatan latihan dan Kualifikasi Piala Asia U-23.

“Ada beberapa pemain dari sekarang (Timnas Indonesia U-23) yang akan dipanggil ke AFF,” kata Shin Tae-yong.

Sebenarnya bukan hal baru Shin Tae-yong memakai tenaga pemain muda di tim senior. Pada Kualifikasi Juni lalu dan pra Kualifikasi Piala Asia 2023, dia juga menurunkan banyak pemain dari U-23.

Nama-nama seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek, Rachmat Irianto, dan masih banyak lainnya sudah jadi langganan .

Pada 2020, Timnas Indonesia yang tergabung di Grup B. Skuat Garuda akan melawan Kamboja di partai pertama, disusul Laos, Vietnam dan terakhir Malaysia.

Karena masih ada pandemi Covid-19, Piala AFF tahun ini tidak menggunakan sistem kandang tandang. Semua pertandingan dipusatkan di Singapura baik Grup A maupun B, hingga final.

Timnas Indonesia U-23 kalah 0-1 dari Australia di leg kedua Kualifikasi Piala Asia U-23, Jumat (29/10/21) di Republican Central Stadium, Tajikistan. Hasil itu membuat Indonesia gagal ke babak utama Piala Asia U-23 2022 dengan kekalahan agregat 4-2.

Meski kalah, pelatih , Shin Tae-yong mengapresiasi tinggi performa pemain. Mangkualam cs, telah berjuang hingga akhir dan menunjukkan peningkatan performa.

“Secara keseluruhan baik, tapi ada satu kesalahan saat servis tadi dan kemasukan gol. Tapi saya ucapkan terima kasih buat pemain karena berikan sampai akhir,” kata Shin Tae-yong usai laga.

Pada laga leg kedua yang baru saja berakhir, Timnas U-23 kebobolan cepat pada menit ke-9 lewat aksi Patrick Wood. Sementara itu, skuat Merah Putih juga punya beberapa kesempatan, sayangnya gagal dimanfaatkan. Hal itu pula jadi sorotan Shin Tae-yong dan akan dievaluasi.

Berita Terkait