Manajemen Baru PSS Sleman Jadikan Dua Laga Ini Sebagai Penentu Nasib Dejan Antonic

Setelah ditunjuk sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Putra Sleman Sembada (PSS), Andy Wardhana Putra memastikan rencana menggelar evaluasi performa tim di Liga 1 2021-2022 akan tetap dilakukan.

Sebelumnya, rencana evaluasi ini telah disampaikan oleh Marco Gracia Paulo saat masih menduduki jabatan sebagai Dirut PT PSS.

Evaluasi tersebut menjadi penting karena sampai saat ini, performa PSS Sleman di Liga 1 2021-2022 masih jauh dari kata memuaskan.

Andywardhana menyebut, evaluasi untuk skuad asuhan Dejan Antonic akan digelar setelah berakhirnya seri kedua Liga 1 2021-2022.

Dengan demikian, tim berjuluk Elang Jawa masih memiliki dua pertandingan tersisa untuk memperbaiki catatan performa mereka.

“Kami akan melihat performa PSS Sleman hingga akhir seri kedua, artinya masih ada dua pertandingan terakhir,” Andywardhana, saat berjumpa wartawan, Sabtu (30/10/2021).

“Dari situ kami akan mengambil keputusan final, sembari harus berhati-hati. Jangan sampai keputusannya mengorbankan klub ini,” ia melanjutkan.

Di samping itu, Andy juga meminta pihak suporter untuk bersabar terkait langkah dan kebijakan yang akan diambil oleh pihak manajemen.

Sebab, kebijakan yang akan diputuskan oleh manajemen PSS Sleman harus dipertimbangkan secara matang agar tak merugikan skuad Elang Jawa.

“Karena, saat ini PSS sedang berkompetisi. Sehingga, kalaupun harus terjadi perubahan, kami harus memiliki back up plan-nya,” ujar Andy.

“Jangan sampai kita inginnya semua cepat, tetapi justru mengorbankan klub. Mohon hal ini dipahami,” ia menambahkan.

Rencana untuk menggelar evaluasi pascaberakhirnya seri kedua Liga 1 2021-2022 juga telah disampaikan kepada Dejan Antonic.

Andy mengatakan, pelatih asal Serbia itu harus mampu menjawab tuntutan suporter agar PSS mampu meraih hasil memuaskan pada dua pertandingan sisa.

Pada dua laga selanjutnya, Bagus Nirwanto dan kawan-kawan bakal berjumpa Borneo FC pada Senin (1/11/2021) dan Persikabo 1973 di Sabtu (6/11/2021).

Dua pertandingan itu bakal menentukan hasil evaluasi pihak manajemen terhadap performa PSS setelah melakoni 11 pertandingan di awal Liga 1 2021-2022.

“Saya juga sudah menyampaikan kepada Coach Dejan dua hari lalu saat bertemu dengan dia di Solo,” kata lelaki yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT PSS itu.

“Kami telah meminta Coach Dejan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama PSS Sleman. Kami akan lihat sampai di situ seperti apa,” ia menambahkan.