Kemenangan atas Persipura Memakan Korban, Dua Pemain Senior Persib Terancam Terdepak

Kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2021, memakan korban.

Dua pemain senior di kubu Persib Bandung posisinya semakin terancam setelah dua pemain junior bermain cukup apik pada laga tersebut.

Persib Bandung sendiri sukses mengalahkan Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

Dengan hasil tersebut, untuk sementara Persib Bandung kembali ke posisi puncak klasemen BRI Liga 1 2021.

Ya, nasib starter dua penggawa senior Persib Bandung, Ardi Idrus dan Supardi Nasir dipertaruhkan seusai dua juniornya, Zalnando dan Henhen Herdiana tampil apik dalam empat laga terakhir Maung Bandung.

Dilansir TribunWow.com dari Transfermarkt, kedua bek sayap Persib Bandung, Henhen Herdiana dan Zalnando sukses tunjukkan performa apiknya dalam empat laga terakhir Maung Bandung di BRI Liga 1 2021.

Zalnando sukses mengawal sisi kiri pertahanan Persib Bandung, sedangkan Henhen Herdiana berhasil tampil agresif di sisi kanan pertahanan Maung Bandung.

Tercatat, Zalnando telah menorehkan 2 assist dari 4 laga yang telah ia mainkan bersama Persib Bandung.

Sementara Henhen Herdiana telah membukukan 6 laga dengan mencatatkan 1 assist untuk gol Geoffrey Castillion di laga kontra Persipura Jayapura.

Bahkan, semenjak keduanya diduetkan dalam 4 laga terakhir Persib Bandung, Pangeran Biru selalu catatkan empat kemenangan di Liga 1 2021.

Tak hanya itu, berkat penampilan apik Henhen Herdiana dan Zalnando dalam melakukan penetrasi serangan, membuat duet bomber Maung Bandung sukses menemukan kembali ketajamannya.

Hal itu dapat dibuktikan pada laga Persib Bandung vs Persipura Jayapura di pekan ke-10 yang sukses dimenangkan Maung Bandung.

Pada laga tersebut, Zalnando sukses mengirimkan umpan cantik yang berbuah gol melalui sundulan dari Wander Luiz.

Sedangkan penetrasi apik Henhen Herdiana yang ia teruskan menjadi umpan mendatar ke dalam kotak penalti Persipura Jayapura berhasil diteruskan menjadi gol melalui sepakan keras dari Geoffrey Castillion.

Tentu, apiknya permainan Zalnando dan Henhen Herdiana dalam empat laga terakhir menjadi peringatan keras untuk dua penggawa senior Maung Bandung, Supardi Nasir dan Ardi Idrus.

Pasalnya, dengan apiknya performa Zalnando dan Henhen Herdiana tak ayal akan menimbulkan kepercayaan lebih pelatih Persib Bandung, Robert Alberts untuk lebih sering memainkan kedua bek muda tersebut.

Lebih lanjut, jika peran Zalnando dan Henhen Herdiana semakin memuaskan Robert Alberts, bukan tidak mungkin posisi utama di kedua full back Persib Bandung akan menjadi milik keduanya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya saat meraih kemenangan 3-0 atas Persipura Jayapura di Stadion Manahan Solo, Sabtu (30/10/2021).

Dilansir TribunWow.com dari Persib.co.id, Robert Alberts mengaku tak hanya puas soal kemenangan Persib Bandung saja, namun ia juga puas dengan permainan anak asuhnya yang dinilai bermain dengan baik kontra Persipura Jayapura.

“Tentu saja kami senang dengan raihan tiga poin dan juga catatan nirbobol di laga ini. Saya pikir di babak pertama kami mendominasi permainan,” ucapnya dilansir dari TribunWow.com berjudul Zalnando-Henhen Herdiana Sukses Catat 1 Assist Vs Persipura, Nasib 2 Pemain Senior Persib Bandung?

“Di babak kedua, seharusnya kami masih bisa tampil lebih baik jika fokus kepada permainan,” kata Robert setelah laga dikutip TribunWow.com dari Persib.co.id.

Pelatih asal Belanda itu memberikan apresiasinya terhadap permainan yang ditunjukkan para pemainnya, terutama ketika mengkreasikan tiga gol ke gawang Persipura.

Tiga gol Persib Bandung dicetak melalui permainan terbuka dan seluruhnya dibuat striker, Wander Luiz dan satu gol Geoffrey Castillion.

Lebih lanjut, terkhusus untuk Castillion, ini merupakan gol pertamanya untuk Persib Bandung di musim 2021-2022.

“Saya pribadi puas dengan dua gol Wander Luiz dan juga satu gol Geoffrey. Dua striker kami menunjukkan perkembangannya. Seluruh tim bekerja sama untuk menciptakan gol-gol itu,” jelasnya

Sementara itu, Persipura Jayapura kembali harus kalah dengan skor telak 3-0 atas Persib Bandung di pekan ke-10 Liga 1 2021.

Tentu, hal ini menjadi pukulan telak bagi Persipura Jayapura yang kembali merasakan 4 kali kekalahan beruntun di Liga 1 2021.

Meski catatkan kekalahan telak atas Persib Bandung, suporter Persipura Jayapura, Persipura Mania berikan dukungannya pada laman Instagram @persipurapapua1963.

Dikutip TribunWow.com dari laman Instagram @persipurapapua1963, dukungan justru mengalir seusai Persipura Jayapura tunduk 3-0 atas Persib Bandung.

Bahkan mayoritas dukungan untuk Persipura Jayapura tak hanya datang dari pendukungnya, Persipura Mania.

Justru, mayoritas dukungan untuk Persipura jayapura berasal dari suporter Persib Bandung, Bobotoh.

Bobotoh banyak yang prihatin dengan kondisi mantan jawara Indonesia Super League (ISL) 2013, Persipura Jayapura.