Jelang Kick Off, PPSM Magelang Turunkan Intensitas Latihan

PPSM Sakti Magelang mulai mengatur porsi latihan menjelang kickoff Liga 3 Jawa Tengah 2021. Tim pelatih Laskar Macan Tidar ingin pemain fit saat mulai berkompetisi.

Pelatih PPSM Magelang Bena Seto Windryanto mengatakan akan menurunkan volume latihan. Setelah beberapa pekan terakhir menggembleng para pemain dengan durasi latihan yang cukup panjang.

Menu latihan yang diberikan mengenai taktikal dikombinasikan dengan latihan conditioning. Hal ini demi menekan risiko cedera sebelum melakoni laga perdana Senin (1/11/2021).

“Mulai sore ini (kemarin, Red) intensitas latihan pemain mulai kami turunkan. Menu latihan akan difokuskan dalam segi taktikal dan fun game untuk menjaga mood anak. Jadi waktu latihan mungkin sudah tidak terlalu lama, tapi pada latihan itu kami fokuskan untuk kecepatan, passing dan finishing,” ucap Bena usai memimpin latihan sore di Lapangan Abu Bakrin, Kota Magelang Kamis (28/10/2021).

Meski terlihat santai, Bena mengatakan para pemain tak serta merta bersantai. Dirinya tetap memberi arahan yang sangat kompleks mengenai strategi permainan dan memantapkan kepercayaan diri tim sebelum berlaga. Hal ini agar saat pertandingan nanti para pemain tetap siap.

“Saya tetap mengasah taktik dan mengatur posisi pemain sehingga sering menghentikan latihan untuk memberi arahan yang kemudian diaplikasikan,” ujarnya. (rfk/lis/Radar Semarang)