Hadapi Persiraja, Aji Santoso Minta Pemain Persebaya Tampil dengan Semangat Berlipat

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso meminta pemainnya tampil dengan semangat berlipat saat hadapi Persiraja Banda Aceh, Minggu (31/10/202) besok malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, lanjutan Liga 1 2021.

Meskipun menatap laga ini, Persebaya akan tampil lebih komplet setelah dua pemain andalannya, Ricky Kambuaya dan Bruno Moreira yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu sudah bisa diturunkan.

“Komposisi pemain kami lebih lengkap, menurut teknis seharusnya lebih bagus dari pada pertandingan kemarin,” ungkap Aji Santoso saat jumpa pers yang juga diikuti surya.co.id (Tribun Jatim Network), Sabtu (30/10/2021).

“Saya meminta kepada seluruh pemain, fokus, fighting spirit, sama seperti ketika melawan Persija, dan mungkin akan lebih baik kalau bisa ditingkatkan lebih fight lagi,” tambahnya.

Selain akan tampil lebih komplet, menatap laga ini memang di atas kertas Persebaya lebih diunggulkan.

Tiga laga terakhir Persebaya selalu mendulang poin, dua kemenangan dan satu lagi imbang.

Berbeda dengan Persiraja yang di tujuh laga terakhir puasa kemenangan, enam laga menelan kekalahan, satu laga imbang.

Situasi lawan semakin kurang baik setelah baru saja melakukan pergantian pelatih, di mana saat ini ditukangi pelatih caretaker, Ahyar Ilyas.

“Tetapi itu tidak ada jaminan buat kami untuk bisa menang kalau anak-anak tidak tampil serius dan 100 persen,” tegas Aji Santoso.

Aji juga mengantisipasi kebangkitan lawan dengan pergantian pelatih baru. Aji menilai pergantian pelatih bisa menjadikan tim bangkit atau sebaliknya.

“Banyak dengan pergantian pelatih itu tim bisa bagus ataupun sebaliknya. Tapi saya tidak terlalu memikirkan itu, yang penting saya mengedepankan masalah kekuatan tim kami sendiri lawan Persiraja bisa maksimal,” pungkas Aji Santoso.

Tekad sama juga disampaikan oleh salah satu pemain penting Persebaya, Ady Setiawan.

“Dari saya pemain, kami sudah melakukan persiapan bagus, kami ingin melanjutkan trend positif,” tegas pemain asal Bima tersebut.

Salah satu upaya mewujudkan itu, Ady bertekad bisa meredam kelincahan pemain kunci Persiraja Banda Aceh, Defri Rizky yang beberapa laga terakhir tampil cukup dominan.

“Kalau untuk Mas Defri, saya beberapa kali sering lihat di pertandingan Persijara, saya melihat dia pemain yang cukup bagus, mungkin besok saya akan lebih antisipasi lagi untuk pergerakannya,” pungkasnya.