Persik Kediri vs Persija Jakarta – Alfiat Waspadai Kecepatan Riko dan Simic

Karteker Persik Kediri, Alfiat waspadai kecepatan Riko Simanjuntak dan Marco Simic saat hadapi Persija Jakarta.

Alfiat yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Persik Kediri menyampaikan jika Pertandingan melawan Persija tidaklah mudah.

“Kita tahu Persija tim kuat, tetapi kita akan berupaya semaksimal mungkin mudah- mudahan besok bisa ambil poin,” jelasnya Jumat (29/10/2021) dalam sesi pres rilis secara zoom meeting.

Menurut Alfiat jika saat ini Persija dilatih oleh Pelatih yang cukup bagus dan dihuni pemain mempuni di lini depan.

“Persija punya Riko dan Simic, tetapi saya akan berusaha menghentikan secara maksimal dan memenangkan pertandingan,” tutur Pelatih yang membawa Persik Kediri juara Liga 3 2018.

Oleh sebab itu alfiat sudah meminta anak asuhnya hentikan pola permainan Persija, khususnya di lini tengah.

“Kami punya strategi sendiri bisa hentikan Persija. Semua pemain persija bahaya dan saya minta anak – anak tanggung jawab. Jangan sampai mereka mengporak pondakan, dan kita berupaya mematikan lini tengah mereka,” tegas Alfiat.

Sementara itu terkait jadwal pertandingan yang semakin padat, Alfiat mengaku tak masalah.

“Yang penting kita berusaha recovery pemain sehingga kita lawan persija siap. Semua pemain harus siap, siapapun yang dipercaya harus siap diturunkan,” tuturnya.

Selanjutnya Pemain Persik Kediri Faris Aditama sangat antusias untuk raih kemenangan pada pertandingan esok hari.

“Kita sudah siap hadapi Persija besok, kami sudah diajarkan taktik dan strategi. Semoga insya allah kita akan ambil 3 poin dari Persija,” pungkasnya.

Selain itu Pelatih Persija Angelo Alessio mengakui pasukannya kelelahan saat hadapi Persik Kediri. Pasalnya Persija hanya punya waktu tiga hari untuk istirahat, pasca lawan Persebaya.

“Pemain kelelahan karena jadwal padat, tapi kita akan bersiap maksimal untuk pertandingan besok. Kami juga sudah evaluasi untuk memberikan yang terbaik di laga besok,” ujarnya.

“Kami bisa belum pastikan pemain besok karena banyak pemain yang kurang fit. Tapi kami akan tetap maksimal,” imbuh Angelo.

Diakui oleh Angelo jika ia merupakan pelatih yang benci kekalahan. Oleh sebab itu ia meminta kepada anak asuhnya agar main totalitas hadapi Persik.

“Semua pemain marah atas kekalahan kemarin, saya sangat membenci kekalahan. Saya ingin para pemain juga merasakan yang sama supaya bisa bekerja lebih keras agar tidak kalah lagi,” pungkasnya.