1 Pemain Asing Absen, Persija Ingin Luapkan Kemarahan dan Sikat Persik

Persija Jakarta akan menghadapi Persik Kediri dalam laga pekan ke-10 Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/21). Tim Macan Kemayoran menyatakan mengincar kemenangan.

Meski kondisi pemain dilanda kelelahan akibat jadwal padat, pelatih Angelo Alessio akan mencari formula terbaik. Dia ingin melampiaskan kemarahan akibat kekalahan 0-1 dari Persebaya Surabaya pada pekan sebelumnya.

“Kondisi tim sudah baik walau kelelahan karena jadwal padat, tapi kami harus bersiap buat besok,” kata Angelo Alessio, Jumat (29/10/21).

“Semua pemain marah dengan kekalahan kemarin dan saya juga benci kekalahan, jadi saya ingin itu dilampiaskan di pertandingan besok. Sehingga, kami bisa memenangi pertandingan,” cetusnya.

Pada laga besok, satu pemain asing Persija Jakarta, Marco Motta, tak bisa dimainkan karena akumulasi kartu. Tapi hal itu bukan alasan dan menang atas Persik Kediri adalah harga mati.

“Marco Motta akumulasi kartu kuning, dan pemain lain harus dipantau lagi karena kondisi jadwal padat. Tapi, kami ingin menang untuk bisa bersaing di klasemen dan tanpa kehilangan respek ke Persik. Kami mau menang,” tegas Alessio.

Tim pelatih Persija telah melakukan evaluasi usai kalah dari Persebaya. Satu hal yang ditekankan ke pemain tim Ibu Kota adalah kekompakan dan kerja keras sampai menit akhir.

“Setiap pertandingan tidak mudah karena semua tim ingin mengalahkan Persija, jadi saya ingin pemain kompak dan bermain dengan semangat,” jelas pelatih berpaspor Italia Itu.

“Kami pelajari video kemarin dan perbaiki kesalahan di latihan dan kami harus bermain dengan gaya kami. Kurangi kesalahan dan determinasi sehingga layak menang, kami cari komposisi terbaik,” tandas Angelo Alessio.

Persija Jakarta kini menduduki peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 13 poin dari sembilan laga, serta Persik Kediri di urutan 15 (8 poin).