Unggul di Atas Kertas, Aji Santoso: Tidak Ada Jaminan Persebaya Bisa Kalahkan Persiraja

Persebaya Surabaya mulai melakukan persiapan menatap laga selanjutnya hadapi Persiraja Banda Aceh, Minggu (31/10/202) mendatang, lanjutan Liga 1 2021.

Di atas kertas, Persebaya memang lebih diunggulkan pada laga ini. Mengingat dalam tiga laga terakhir selalu mendapatkan poin, dua kemenangan, satu laga imbang.

Berbanding terbalik dengan Persiraja Banda Aceh yang di tujuh laga terakhir puasa kemenangan, enam laga menelan kekalahan, satu laga berakhir imbang.

Akibat performa minor itu, Persiraja saat ini berada di dasar klasemen, atau posisi 18 klasemen sementara Liga 1 2021 dengan bekal 4 poin.

Sementara Persebaya saat ini berada di posisi 6 klasemen sementara dengan bekal 13 poin.

“Tidak ada jaminan kami bisa mengalahkan Persiraja meskipun Persiraja sekarang ada di papan paling bawah kalau kami gak fight,” ungkap Aji Santoso usai pimpin latihan tim, Kamis (28/10/2021).

“Saya mengingatkan pada seluruh pemain, tidak akan bisa menang kalau kami tidak fight 100 persen,” tambahnya.

Lebih diunggulkan, Aji berharap pemainnya tidak menganggap remeh lawan.

Jika itu terjadi maka gagal menang akan kembali dialami seperti saat ditahan imbang 1-1 Persela Lamongan.

“Saya minta pada pemain untuk fight sepanjang pertandingan dan menjaga momentum ini untuk kami bangkit, jangan sampai kejadian lawan Persela terulang, artinya kami gagal menang meskipun peluang menang cukup besar,” sebut Aji.

“Saya sampaikan pada seluruh pemain untuk tampil fight dan memanfaatkan peluang, saya tidak underestimate, tidak mendahului kehendak Tuhan, kalau anak-anak bisa tampil seperti apa yang mereka punya, Insya Allah peluang untuk menang besar,” tegas Aji.

Peluang Persebaya meraih kemenangan pada laga ini semakin besar karena akan turun dengan kekuatan lebih baik dibanding laga terakhir.

Dua pemain yang sebelumnya absen karena larangan kartu, Ricky Kambuaya dan Bruno Moreira sudah bisa dimainkan.

“Dengan sekarang Bruno main, Kambuaya juga main, seharusnya lebih baik dari pada pertandingan lawan Persija karena lebih komplet,” pungkasnya.