Lawan Barito Putera, Pelatih Persela Pastikan Rotasi Pemain

Persela Lamongan akan menghadapi Barito Putera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (29/10). Dalam laga pekan kesepuluh ini, Persela akan merotasi pemainnya.

Pelatih Persela, Iwan Setiawan, menyatakan, rotasi harus dilakukan karena ada sejumlah pemain yang absen. Misalnya Ahmad Bustomi, pemain andalan di lini tengah yang absen karena akumulasi kartu.

“Tapi mudah-mudahan dengan pemain yang menggantikan peran Bustomi, kami bisa memainkan penampilan maksimal,” kata Iwan dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (28/10).

Iwan mengakui tetap menargetkan poin penuh. Meski demikian, ia enggan meremehkan Barito Putera yang posisinya berada di bawah Persela di klasemen sementara Liga 1.

“Tidak ada alasan untuk kami meremehkan lawan. Data menunjukkan Barito dihuni oleh pemain terbaik yang ada di sepak bola Indonesia,” puji Iwan.

Iwan mengapresiasi kemenangan calon lawan pada pekan lalu. Barito Putera berhasil menaklukkan Persipura Jayapura. Untuk itu, Iwan melihat anak asuhnya harus bisa mengantisipasi kebangkitan Barito Putera.

“Artinya ini mendongkrak kepercayaan diri Barito Putera saat menghadapi Persela. Poin ini yang kami waspadai, kebangkitan Barito Putera,” jelas Iwan.