Persipura Jayapura Keok Mulu, Jacksen F Tiago Pasang Badan

Pelatih Jayapura , siap pasang badan dengan kekalahan yang dialami dari Putera. Mutiara Hitam, takluk satu gol tanpa balas, di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/10).

Gol kemenangan dicetak Azamat Baimatov pada menit ke-56. Sundulan pesepakbola berusia 31 tahun tersebut tak mampu dihalau kiper Persipura Fitrul Dwi Rustapa.

Kekalahan tersebut merupakan yang ketiga secara beruntun didapatkan Persipura. Sebelumnya, klub asal Papua ini dihajar Persebaya Surabaya dengan skor 3-1, dan Kediri, 4-2.

“Apa pun yang terjadi itu jelas, kalau konsekuensi apa pun kita siap menerima. Kita tahu bagaimana kita bekerja setiap hari untuk mendapat hasil positif. Tapi, sewaktu-waktu hasil tidak datang. Kita harus tahu bahwa itu proses dalam sepakbola, itu hal yang wajar,” kata Jacksen.

Saat ini Persipura, menduduki peringkat 17 klasemen. dan kawan-kawan mengoleksi lima poin dari sembilan pertandingan yang dilaksanakan.

“Tekanan, cemoohan itu hal yang wajar, kita harus mampu menghadapi situasi saat kita sukses maupun kita gagal. Momen ini kita dalam posisi yang paling rendah ya. Sehingga sudah jelas ada tekanan, konsekuensi apa pun kita siap menanggungnya,” ucapnya.

Sementara, juru formasi Barito Putera , tak bisa menutupi rasa senang dengan kemenangan atas Persipura. Terlebih pada tiga pertandingan sebelumnya Laskar Antasari, mengalami kekalahan secara beruntun.

“Tentunya bersyukur kepada Allah SWT, hari ini kami bisa meraih kemenangan. Walaupun dengan skor tipis tapi tetap 3 poin. Sesuatu hal yang perlu disyukuri,” ucap Djadjang.

“Dan saya apresiasi kinerja pemain di lapangan. Mereka menguasai jalannya pertandingan dan cukup disiplin dalam bertahan,” pria yang karib disapa Djanur tersebut menambahkan.

Berita Terkait