Persija Kalah dari Persebaya, Angelo Alessio Pasang Badan dan Ogah Cari Alasan

Pelatih , , bertanggung jawab penuh terhadap kekalahan 0-1 yang dialami tim asuhannya dari Surabaya pada laga pekan kesembilan BRI , Selasa (26/10/2021). Angelo Alessio mengaku akan memutar otak mencari penyelesaian dari masalah-masalah di dalam timnya.

Jakarta kembali menelan kekalahan di BRI 2021/2022. Persija dibuat menyerah 0-1 oleh lewat gol yang dicetak pada menit ke-25.

Padahal, Persija sempat bangkit untuk mencari peluang menyamakan kedudukan. Namun, sejumlah peluang yang dihasilkan tak mampu menjadi gol sehingga kekalahan terjadi.

“Situasi saat ini rumit karena waktu persiapan yang singkat, pemain kelelahan, dan ada yang cedera. Namun, saya tidak ingin menjadikan itu sebagai alasan karena kami kalah dan harus mempersiapkan diri lebih baik untuk pertandingan berikutnya,” kata Angelo Alessio.

“Sangat penting untuk memahami apa yang kami inginkan di lapangan. Masalah dalam pertandingan itu rumit karena banyak melakukan kesalahan. Saya harus bertanggung jawab atas kekalahan ini,” tegas pelatih asal Italia itu.

Kekalahan dari Persebaya Surabaya membuat Persija Jakarta turun ke posisi tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Macan Kemayoran kini mengemas 13 poin dari sembilan pertandingan.

Persija Jakarta akan menghadapi Kediri pada laga selanjutnya di BRI Liga 1 2021/2022. Angelo Alessio berharap anak asuhnya tak lagi melakukan kesalahan dalam duel yang akan digelar Sabtu (30/10/2021).

“Kami akan memulai persiapan tim dan pemain mana yang siap untuk bermain pada Sabtu. Penting untuk memahami ini,” ucap Angelo Alessio.

“Saya berharap kami tidak membuat kesalahan pada permainan lagi. Melakukan banyak kesalahan dalam pertandingan akan menjadi masalah yang rumit,” ujar Angelo Alessio.

Statistik Liga 1 mencatat Persija Jakarta sejatinya unggul segalanya atas Persebaya Surabaya. Klub berjulukan Macan Kemayoran itu memiliki 55 persen penguasaan bola.

Persija juga tampil atraktif dengan melepaskan 10 peluang ke gawang Persebaya. Bahkan, enam di antaranya mengarah tepat ke gawang.

Adapun Persebaya hanya memiliki 45 persen penguasaan bola. Dari lima peluang yang didapat itu pun hanya satu yang akurat.

Berita Terkait