Hasil PSS Sleman vs Bali United: Tren Negatif Bali United Terhenti Usai Tumbangkan Elang Jawa

Bali United sukses mengakhiri rentetan hasil buruk mereka pada kompetisi -2022 seusai menumbangkan perlawanan Sleman pada laga pekan kesembilan.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/10/2021) itu, Bali United sukses menang tipis dengan skor 2-0 atas PSS Sleman.

Dua gol skuad Serdadu Tridatu ke gawang tim Elang Jawa pada laga ini diciptakan oleh (47’) dan Eber Bessa (72’).

Ini menjadi kemenangan pertama bagi Bali United setelah mengalami rentetan hasil negatif pada empat pertandingan terakhir.

Sebelumnya, tim asuhan Stefano Cugurra menelan dua kekalahan dan dua hasil imbang setelah sempat tampil impresif pada awal musim.

Sementara itu, kekalahan ini membawa skuad Elang Jawa kembali terdepak ke peringkat bawah klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Babak Pertama

PSS Sleman langsung tampi menggebrak pada awal-awal babak pertama. Mereka langsung melancarkan beberapa serangan ke jantung pertahanan Bali United.

Sementara itu, saat laga menginjak menit ke-5, Bali United mulai nyaman menguasai bola. Sejumlah peluang juga tercipta. Namun, belum ada yang membuahkan hasil.

Peluang terbaik Bali United tercipta pada menit ke-15. Melalui skema serangan balik, Fahmi Al Ayyubi mendapat ruang tembak di luar kotak penalti.

Sayangnya, sepakan yang dilesakkan Fahmi masih kurang akurat. Bola hanya menyamping di sisi gawang yang dikawal oleh Miswar Saputra.

Sementara itu, hingga memasuki pertengahan babak pertama, tim Elang Jawa belum mampu menciptakan peluang berbahaya di area pertahanan Bali United.

Skuad asuhan baru mendapatkan peluang terbaiknya pada menit ke-27. Irfan Jaya melepaskan sepakan terarah dari luar kotak penalti.

Sayangnya, sepakan melengkung yang dilesakkan pemain berusia 25 tahun ini masih membentur mistar gawang.

Duel kedua tim sepanjang babak pertama memang berlangsung dengan intensitas yang rendah. Baik skuad Serdadu Tridatu maupun Elang Jawa sama-sama minim peluang.

Hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim sama-sama gagal memecah kebuntuan. Skor 0-0 bertahan untuk PSS Sleman dan Bali United.

Babak Kedua

Belum lama babak kedua bergulir, Bali United langsung memberikan kejutan di barisan pertahanan PSS Sleman.

Pada menit ke-47, umpan terobosan yang dikirimkan oleh Eber Bessa sukses dikontrol dengan sempurna oleh Melvin Platje.

Penyerang asal Belanda itu pun langsung melepaskan sepakan terarah yang sukses menggetarkan jala gawang tim Elang Jawa.

Dengan gol ini, skuad asuhan Stefano Cugurra untuk sementara berhasil unggul atas PSS Sleman dengan skor 1-0.

Meskipun tertinggal satu gol dari Bali United, tim asuhan Dejan Antonic justru gagal untuk meningkatkan intensitas serangan.

Sejumlah upaya yang digalang oleh Kim Kurniawan dan kawan-kawan belum bisa menciptakan peluang untuk mencetak gol.

Pada menit ke-70, kolaborasi antara Eber Bessa dengan Melvin Platje hampir saja menggandakan keunggulan Bali United.

Eksekusi sepak pojok gelandang asal Brasil itu sukses disambut oleh Platje. Sayangnya, tandukan pemain asal Belanda itu masih belum menemui sasaran.

Masuknya Eber Bessa membuat dimensi permainan Bali United berubah. Angin segar dibawa gelandang bernomor punggung 27 itu.

Dua menit setelah peluang Platje, Eber Bessa berhasil melesakkan gol indah yang menggetarkan jala gawang PSS Sleman.

Pemain berusia 29 tahun itu berhasil melesakkan sepakan terukur dari luar kotak penalti yang memaksa Miswar Saputra memungut bola dari gawangnya.

Dengan gol yang dicetak Eber Bessa itu, skuad Serdadu Tridatu sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Ilija Spasojevic akhirnya mendapat kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-86.

Sayangnya, umpan matang yang dikirimkan oleh Eber Bessa gagal ditanduk dengan sempurna. Bola belambung tipis di atas mistar gawang.

Hingga berakhirnya babak kedua, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Bali United atas PSS Sleman.

Daftar Susunan Pemain

PSS Sleman (4-3-3): Miswar Saputra; Arthur Irawan, Mario Maslac, Aaron Evans, ; Misbakus Solikin, Kim Kurniawan, Eduardo Barbosa; Irfan Jaya, Nemanja Kojic, Arsyad Yusgiantoro;

Pelatih: Dejan Antonic

Bali United (4-3-3): ; Dias Angga, Haudi Adillah, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, , ; Melvin Platje, Ilija Spasojevic, Fahmi Al Ayyubi;

Pelatih: Stefano Cugurra (skor.id)

Berita Terkait