Telan Kekalahan Perdana, PSIS Petik Pelajaran Berharga dari Laga Melawan Persib

Semarang menelan kekalahan perdana di -2022 saat jumpa Bandung di pekan kesembilan

. Dalam laga yang berlangsung di , Sleman, Selasa (26/10/2021) klub berjulukan Laskar Mahesa Jenar itu takluk 0-1 dari Persib.

Pelatih PSIS mengatakan, dirinya merasa kecewa dengan hasil tersebut. Hanya saja, dia tetap mengapresiasi kerja keras para pemain di pertandingan.

Menurutnya, Hari Nur Yulianto dan kolega sudah menunjukkan kinerja yang baik di lapangan.

Meski kalah, secara permainan PSIS sejatinya mampu mengimbangi Persib. Lini serang mereka tampil agresif. Sering kali barisan depan PSIS membuat pertahanan Maung Bandung kelimpungan.

Begitu Pula dengan sektor belakang yang tampil solid dalam menggalang pertahanan.

Hampir tidak ada celah yang bisa dimanfaatkan barisan depan Persib untuk mencatatkan peluang berbahaya.

Sayangnya, kukuhnya tembok pertahanan Laskar Mahesa Jenar jebol juga melalui sepakan luar kotak penalti pada menit ke-60.

“Kami kecewa karena kami kalah dalam pertandingan ini, tetapi ini juga merupakan ujian sesungguhnya bagi kami, karena kami melawan Persib sebagai tim besar,” kata Andrew Gillan, seusai laga.

“Ya, saya memang kecewa, tetapi saya juga apresiasi kinerja pemain hari ini karena mereka sudah bekerja keras hari ini,” sambung dia.

Pelatih berpaspor Australia itu melanjutkan, kekalahan dari Persib memang mengecewakan, namun bukan berarti timnya harus larut dalam kesedihan. Masih ada pertandingan lain yang harus dihadapi.

Andrew Gillan menegaskan, PSIS akan segera mengalihkan fokus pada laga berikutnya menghadapi Bali .

Eks pelatih Perth Glory itu menegaskan, tim asal Jawa Tengah itu harus bisa membayar kekecewaan di laga melawan Persib dengan kemenangan atas .

“Dan kami melihat pertandingan selanjutnya menghadapi Bali United, kami akan pulang ke Semarang dan akan mempersiapkan tim, mempersiapkan game plane untuk pertandingan selanjutnya. Kami berharap bisa meraih kemenangan di pertandingan tersebut,” tutur Andre Gillan.

Kekalahan dari Persib pun dianggal Gillan sebagai pelajaran berharga bagi skuad muda PSIS untuk terus berkembang. Menurutnya, duel menghadapi Persib memang menjadi ujian yang berat bagi dkk.

“Setiap pertandingan tentu menjadi pelajaran bagi kami, namun yang penting progres kami bekerja. Melawan Persib merupakan ujian bagi untuk lebih kuat lagi,” tegas Gillan.

Gelandang PSIS Reza Infana juga enggan meratapi kekalahan dari Persib secara berlebihan. Sebab secara permainan, PSIS mampu mengimbangi dan memberi perlawanan sengit kepada Persib.

Hanya, hasil yang didapatkan memang belum sesuai dengan harapan. Reza pun berharap, hasil positif bisa diraih PSIS di laga selanjutnya menghadapi Bali United.

“Kami sudah berusaha dan bekerja sekeras mungkin di pertandingan kali ini. Hanya memang belum rezekinya bagi kami untuk memenangi pertandingan,” ucap Reza.

“Kami akan fokus untuk pertandingan selanjutnya, semoga kami bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan atas Bali United,” tegas dia.

Berita Terkait