Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-23 Indonesia Lebih Percaya Diri pada Leg Kedua

U-23 harus mengakui keunggulan Australia U-23 pada leg pertama Grup G Kualifikasi .

Dalam laga yang digelar di Stadion Central Republican, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB, itu Indonesia kalah tipis 2-3.

Tiga gol kemenangan Australia U-23 dicetak oleh Marc Tokich (53’), Patrick Wood (59’), dan Jacob Italiano (77’).

Sedangkan gol skuad Garuda Muda ditorehkan oleh pada menit ke-68 dan Taufik Hidayat (84’).

Meski tidak senang dengan hasil tersebut, pelatih timnas U-23 Indonesia, , tetap memuji penampilan Bahar dan kawan-kawan.

“Saya ingin memuji para pemain yang tidak mau menyerah sampai akhir, walaupun kami sudah kebobolan duluan,” kata Shin Tae-yong, selepas pertandingan.

“Yang terpenting, saya ingin para pemain lebih percaya diri lagi untuk pertandingan berikutnya,” pelatih asal Korea Selatan itu menambahkan.

Memang, masih ada leg kedua bagi timnas U-23 Indonesia untuk bisa lolos ke putaran final 2022.

Leg kedua melawan Australia U-23 akan digelar di stadion yang sama, 29 Oktober nanti.

Shin Tae-yong pun memberikan pesan kepada Rachmat Irianto dan kolega untuk leg kedua nanti.

“Pertama, kalau kita lawan yang lebih baik secara fisik dan kuat, para pemain takut duluan. Padahal para pemain sudah punya kemampuan yang baik, tapi dengan takut duluan sebelum pertanidngan kita tidak bisa menunjukkan performa yang baik. Tapi kalau pertandingan berikutnya lebih percaya diri pasti akan lebih baik untuk fase berikutnya,” ujarnya.

“Untuk pertandingan selanjutnya, para pemain harus percaya terhadap diri sendiri dan juga tim,” mantan pelatih timnas Korea Selatan itu menegaskan.

Berita Terkait