Putaran Kedua Grup A Liga 2, Sriwijaya FC Siap Tandang ke Riau

Gelora Sriwijaya (GSJ) di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, tak lagi menjadi stadion tuan rumah Grup A kompetisi putaran kedua pada November mendatang.

“Barusan saya mengikuti Manager’s Meeting Liga 2. Putaran kedua mulai 1 November, dan Palembang bukan tuan rumah lagi karena pengajuan tidak diterima,” ujar Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola SFC, Faisal Mursyid, Senin (25/10/2021).

Berdasarkan hasil pengumuman PT Baru (), lokasi tuan rumah putaran kedua Liga 2 Grup A dilaksanakan di stadion homebase . Putaran kedua di nanti merupakan babak penyisihan Grup A.

“Walaupun kita telah menawarkan dan hasilnya tanpa persetujuan, tetap harus legowo. Sriwijaya FC siap. Harus siap main di Pekanbaru, itu sudah keputusan dari Baru,” kata dia.

Berbeda halnya dengan yang masih menjadi tuan rumah babak penyisihan kedua grup C. Faisal menyebut, hal itu karena pertimbangan penanggung jawab Liga Indonesia.

“Mungkin di Solo faktor keamanan baik. Karena penunjukan tuan rumah ini kan ada masalah geografis dan keamanan. Kalau Palembang tidak lagi ditunjuk karena setelah putaran pertama grup A Liga 2 ini kan stadion GSJ ada perawatan besar persiapan FIFA Januari nanti,” jelasnya.

Terkait jadwal pembukaan pendaftaran kedua transfer pemain, manajemen Sriwijaya FC harus mengikuti aturan berlaku. Bursa pemain baru diperbolehkan mulai 28 Oktober hingga 4 November 2021.

“Maksimal pemain itu main di dua klub. Tidak boleh lebih dari dua klub. Misalnya dia pindah main dari PSPS ke SFC. Main di PSPS, setelah itu di SFC. Bukan terdaftar,” timpal dia.

Manajer Tim Sriwijaya FC, Hendriansyah melanjutkan, manajemen telah mengusulkan Stadion GSJ Palembang tetap menjadi tuan rumah babak penyisihan Liga 2 Grup A. Namun pihaknya menerima keputusan pindah ke Pekanbaru, Riau.

“Kita berharap babak penyisihan putaran kedua masih di Palembang. Keuntungannya tentu lebih efisien, pemain lebih familiar dengan lapangan. Tapi apapun hasil rapatnya, kita siap ikuti,” tandas dia.

Berita Terkait