PPSM Magelang Datangkan Stopper PON Kaltim

Magelang mendatangkan satu pemain yang baru pulang berlaga di XX Papua. Ini dilakukan untuk memperkuat komposisi tim menjelang bergulirnya Liga 3 zona Jawa Tengah (Jateng).

Sekretaris manajer Samsuri menjelaskan jebolan pemain PON Kaltim ini adalah Pusam Wahyu . Pemain yang berhasil membawa tim Kaltim sampai ke semifinal ini bisa berposisi di gelandang bertahan dan stopper. Pemilihan pemain ini sesuai kebutuhan tim pelatih.

“Saat ini Pusam sudah bergabung dengan tim pada sesi latihan sore di Lapangan Demon Senin (15/10/2021),” jelas Samsuri kepada wartawan Radar Magelang.

Sementara itu, pelatih Bena Seta mengatakan sebelum memutuskan mencari pemain tipikal bertahan, ia sebenarnya masih ingin menambah pemain depan. Namun, melihat jauhnya jarak antara pemain inti dengan cadangan terutama di lini belakang membuatnya untuk mengalihkan ke pemain bertahan.

“Datangnya Pusam, saat ini lini bertahan sudah ada lima pemain dengan dua senior dan tiga junior,” ucap Bena.

Bena mengaku, Pusam membawa angin segar untuk tim. Dengan pengalaman yang dimiliki ia berharap Pusam dapat memperkokoh lini belakang Laskar Macan Tidar. “Saya berharap untuk para pemain senior dapat menjadi pembibing dan contoh untuk para pemain muda, selalu siap jika dibutuhkan saat pertandingan,” ujarnya. (rfk/lis/Radar Semarang)

Berita Terkait