“Persija Jakarta Seperti Tidak Mau Menang” – Keluh Angelo Alessio Usai Dibekuk Persebaya Surabaya

Berniat untuk meraih poin penuh pada pekan lanjutan Liga 1 2021/22, Jakarta malah dibekuk oleh , di , Solo, dengan skor tipis, 1-0. Pada laga yang digelar Selasa (26/10) malam itu, Persija kalah karena kesalahan sendiri.

Angelo Alessio sebagai pelatih kepala dari tim Macan Kemayoran, mengakui bahwa timnya bermain kurang bagus. Bahkan pada babak pertama, pelatih asal Italia tersebut melihat permainan Persija yang semestinya tidak bisa terlihat, alias ngawur.

Gol dicetak oleh pada menit ke-25. Pemain lincah asal Jepang itu memanfaatkan miskomunikasi antara dan Rezaldi Hehanussa yang ingin menghalau bola dengan sundulan, hingga kemudian ia bisa mengubahnya jadi gol.

“Kami pantas kalah karena seperti tidak bermain pada babak pertama. Kami mencoba mengubah keadaan pada babak kedua dan bermain lebin baik, akan tetapi sulit,” papar mantan asisten pelatih dan itu, pada sesi jumpa pers selepas laga.

“Saya rasa kami punya dua peluang untuk mencetak gol melalui Marco Simic, namun kiper mereka tampil bagus. Kami mencoba lagi, namun pertandingan sangat sulit. Sekarang kami harus melangkah dan bekerja lebih keras lagi,” sambung Alessio menambahkan.

Pada babak kedua, Persija memang berupaya keras untuk bisa mengejar ketertinggalan. Namun, beberapa kali Persebaya juga bisa mengancam pertahanan dari Macan Kemayoran, dan Alessio benar-benar kecewa dengan penampilan anak asuhnya sepanjang laga.

Alessio mengakui ada faktor kebugaran pemain dan persiapan yang kurang, dari pekan sebelumnya, ke laga tersebut. “Pertandingan yang tidak mudah karena waktu persiapannya singkat. Apalagi lawan punya waktu istirahat lebih sehari,” bebernya.

“Hal terpenting saat ini adalah saya ingin konsolidasi dengan staf pelatih, dan pemain untuk memberi tahu apa yang kami inginkan dalam setiap pertandingan. Pada pertandingan ini, Persija terkesan seperti tidak ingin menang, dan itu jadi masalah dalam pertandingan,” tandasnya.

Sementara itu, lega karena anak asuhnya bisa mengamankan poin penuh ketika melawan Persija. Pertemuan antara Persebaya dan Persija memang kerap menjadi milik Green Force, dan mental pemain dinilai Aji punya peran atas tiga poin yang diamankan.

“Saya menekan mental pemain sebelum hadapi Persija. Kita tahu skuad Persija dihuni pemain bagus pemain berkualitas. Persebaya Surabaya juga bagus. Mereka harus yakin percaya sama teman sendiri. Dan ini terlihat pada kekompakan kami dalam bertahan dan menyerang,” tutur dia.

Berita Terkait