Pelatih Persib Sebut Maung Bandung Layak Menang atas PSIS

Bandung melanjutkan tren kemenangannya saat jumpa di pekan kesembilan Liga 1 2021-2022.

Bertanding di , Sleman, Selasa (26/10/2021) klub berjulukan Maung Bandung itu menumbangkan PSIS dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Persib dibukukan oleh pada menit ke-60.

Pelatih Persib mengatakan, secara permainan, kedua tim menunjukkan performa apik.

Menurutnya, duel PSIS vs Persib berlangsung menarik karena kedua kesebelasan sama-sama menunjukkan determinasi dan intensi untuk meraih kemenangan.

“Pertandingan berjalan dengan standar yang bagus dari kedua tim. Mereka (PSIS) tim yang memainkan sepak bola yang atraktif dan positif,” kata Alberts, seusai laga.

Duel PSIS vs Persib memang berlangsung sengit, kedua kesebelasan langsung menerapkan permainan terbuka sejak awal laga.

Laskar sempat membuat lini pertahanan Persib berada dalam tekanan karena agresivitas serangan mereka.

Akan tetapi, setelah 15 menit laga berjalan, Persib mulai menemukan ritme permainannya. Maung Bandung pun balik mendominasi jalannya pertandingan.

Akan tetapi, rapatnya barisan pertahanan PSIS membuat Persib agak kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya di babak pertama. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

“Semarang juga punya kesempatan yang bagus untuk mencetak gol di 15 menit awal. Tapi, setelah 15 menit kami mulai bisa bergerak, kami mulai mendominasi meski tidak cukup banyak memiliki peluang,” tutur Alberts.

Jalannya laga tidak banyak berubah setelah turun minum.

Di awal babak kedua Persib tetap mengontrol pertandingan, hingga bisa memecah kebuntuan pada menit ke-60 melalui sepakan terukur Febri Hariyadi dari luar kotak penalti.

Tertinggal satu gol, PSIS coba merespon dengan meningkatkan intensitas serangan. Jual beli serangan dari kedua kesebelasan membuat jalannya laga menjadi lebih menarik.

Persib hampir saja menggandakan keunggulan pada menit akhir pertandingan. Sayangnya, sundulan Febri yang menerima umpan silang Frets Butuan bisa disapu oleh pemain belakang PSIS, skor 1-0 untuk keunggulan Persib pun bertahan hingga akhir laga.

“Di babak kedua permainan jadi lebih terbuka karena PSIS juga mulai bermain menyerang, mereka memberikan tekanan lebih kepada kami,” tutur Alberts.

“Namun, kami pantas untuk mendapatkan kemenangan dan kami juga berkesempatan menambah keunggulan di menit akhir. Semarang juga sudah melakukan segalanya untuk menyamakan kedudukan,” sambung dia.

Hasil tersebut menjadi kemenangan ketiga secara beruntun yang diraih Persib. Sebelumnya, Maung Bandung sukses mengalahkan Bhayangkara FC (2-0) dan Sleman (4-2).

Kemenangan atas PSIS pun menjadikan Persib sebagai satu-satunya kesebelasan yang belum terkalahkan di Liga 1 2021-2022.

Pangeran Biru mencatkan lima kemenangan dan empat hasil imbang dari sembilan laga yang sudah dilakoni.

Persib untuk sementara menduduki posisi puncak klasemen dengan 19 poin. Pengoleksi dua trofi Liga Indonesia itu menggeser “singgasana” Bhayangkara FC dengan keunggulan head to head.

Meski begitu, posisi Persib di puncak klasemen sangat mungkin kembali diambil alih Bhayangkara FC yang baru akan melakoni pertandingan di pekan kesembilan, menghadapi pada Rabu (27/10/2021).

Klub berjulukan The Guardian itu hanya membutuhkan hasil imbang dengan Borneo FC untuk kembali menduduki puncak klasemen.

Namun, bila Bhayangkara FC menelan kekalahan dari Borneo FC maka Persib-lah yang akan memimpin tabel klasemen sementara hingga akhir rangkaian pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2021-2022.

Berita Terkait