Curhat Sakit Hati Penyerang Arema FC M Rafli Selama Jadi Pemain Timnas Indonesia, Dicoret Saat Akhir

Rafli penyerang membeberkan hal yang paling tak bisa ia lupakan, sekaligus hal yang membuatnya sakit hati.

Rafli mengatakan, ia pernah merasa sangat sakit hati ketika bergabung dengan , di mana saat itu pada akhirnya ia harus di coret dari timnas U-22.

Itu ia alami saat jelang Piala U-22 2019.

Kala itu Rafli yang masuk dalam skuad Timnas U-22, ikut menjalani TC persiapan.

Namun ketika mendekati waktu pertandingan ia dicoret dari Timnas U-22.

Tak hanya sakit hati karena dicoret, Rafli sakit hati karena saat itu skuat Garuda Muda berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada final di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

“Selama jadi pemain, yang paling tidak terlupakan itu waktu 2019. Waktu itu saya masih susah payah banget masuk Timnas. Pas TC AFF 2019 awal saya gabung Timnas, tapi sebelum berangkat ke AFF aku kecoret dan itu pas Indonesia juara. Jadi kayak sakit hati banget,” kata dalam channel YouTube , Senin (25/10/2021).

Meski mengaku sakit hati, namun Rafli dapat mengobati rasa sakit hatinya dengan mencatatkan hatrick pada event lainnya bersama di ajang Merlion Cup 2019.

Saat itu tiga gol ia cetak ke gawang di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6/2019), dan berhasil membawa Indonesia menang 5-0.

“Setelah dicoret dari Timnas, saya kembali dipanggil lagi di Timnas. Alhamdulillah lolos. Laga pertama internasional saya dimainkan cuma bentar, itupun babak kedua. Kemudian pertandingan kedua saya cetak Hatrick, itu sih yang tak terlupakan,” jelasnya.

Berita Terkait