Buka Pintu Maaf, Ketum PSSI Berharap Elkan Baggot Segera Gabung Timnas

Ketua Umum Mochamad Iriawan mengonfirmasi pihaknya telah menerima surat dari terkait drama pemanggilan ke . Iwan Bule, sapaan Iriawan berharap pemain blasteran Indonesia – Inggris itu bisa kembali membela skuat Garuda.

Sebelumnya, Iwan Bule menyampaikan informasi jika Elkan Baggott menolak panggilan Timnas. Alhasil, bek 19 tahun itu memberikan klarifikasi bahwa tak bisa gabung Timnas karena alasan pandemi covid-19.

Karenanya, Iwan Bule lantas melunak dan berharap Elkan Baggott memenuhi janjinya bermain untuk skuat Garuda.

“Kalau dari sudut pandang saya, membela Indonesia itu adalah hak semua pemain. Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke bila dibutuhkan oleh pelatih,” kata Iwan Bule.

Sebagai informasi, Elkan sempat dipanggil ke Timnas Indonesia, tapi tidak bisa hadir ketika Kualifikasi 2022 di Uni Emirat Arab pada Juni lalu.

Dalam surat ke PSSI, bek tengah itu menjelaskan mengikuti rekomendasi pemerintah Inggris dan klub agar tak terpapar Covid-19.

Akibat menolak panggilan Timnas Indonesia, Elkan Baggott sampai dicap hanya mencari popularitas. Pasalnya, dia sempat jadi target utama pelatih Shin Tae-yong untuk tampil di yang pada akhirnya ditunda ke 2023 karena pandemi.

“Saya sekarang siap untuk bertahan dan memberikan segalanya untuk tim nasional, untuk membantunya mencapai tempat yang seharusnya,” janji Elkan Baggot dalam suratnya ke PSSI.

Saat ini Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, dan pelatih Shin Tae-yong tengah fokus mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 yang akan melakoni laga maha penting lawan Australia di Kualifikasi .

Berita Terkait