Pelatih Persib Nilai Ketajaman Wander Luiz Telah Kembali, Ini Buktinya

Pelatih Persib Bandung, Robert , memberikan komentar mengenai gol yang diciptakan pada pertandingan pekan kedelapan BRI 2021-2022 menghadapi di Stadion , Solo, Jumat (22/10/21).

Pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 4-2 itu, Wander Luiz menyumbangkan dua gol, yakni melalui tendangan penalti menit 55 dan sundulan setelah memanfaatkan tendangan bebas Marc Klok di menit 82.

Menurut Robert Alberts, gol kedua Wander Luiz tercipta dengan proses yang bagus. Pasalnya, pemain asal Brasil ini bisa menempatkan posisi dan mengambil keputusan yang tepat untuk menyundul bola ke gawang.

“Saya rasa itu adalah tendangan bebas yang sangat bagus. Diawali dengan umpan yang sangat bagus dan juga timing dari Luiz tidak kalah bagusnya,” kata Robert Alberts.

Mantan pelatih Makassar ini mengakui, jika Wander Luiz merupakan striker berkualitas, namun saat lama tidak mencetak gol hal itu pasti akan memengaruhi kepercayaan dirinya.

Sebagai informasi, Wander Luiz pada tujuh pertandingan -2022, tidak bisa mencetak gol. Hal itu, sempat menjadi perhatian Robert Alberts, pemain berusia 29 tahun ini akhirnya bisa mengakhiri puasa golnya pada pekan kedelapan.

“Luiz memang striker yang bagus tapi ketika striker lama tidak mencetak gol, maka kepercayaan dirinya akan hilang, itu normal dan terjadi pada siapapun striker di dunia,” ucap Robert Alberts.

Robert Alberts merasa optimis, dua gol yang tercipta di pertandingan menghadapi Sleman, akan menambah kepercayaan diri dan ketajaman Wander Luiz, sehingga di laga selanjutnya ia yakin pemain bernomor punggung sembilan ini bakal kembali menyumbangkan gol bagi tim kebanggaan .

“Dan ketika dia sudah mulai mencetak gol dan mendapatkan lagi kepercayaan dirinya lagi, ritmenya akan kembali pula. Jangan lupakan juga Luiz adalah top skorer musim lalu ketika liga dimulai,” jelas Robert Alberts.

Sebagai informasi, pada musim kompetisi , Wander Luiz menjadi pencetak gol terbanyak di Persib Bandung dengan mengoleksi empat gol dari tiga pertandingan. Padahal, tahun tersebut merupakan musim pertamanya berkarir di Indonesia.

Meski begitu, kompetisi Liga 1 2020 tidak dilanjutkan setelah pekan ketiga, karena pandemi Covid-19. Hingga akhirnya, kompetisi musim 2020 resmi dibatalkan.

Berita Terkait