Liga 2: PSG Pati Libas Hizbul Wathan FC 4-1

Hizbul Wathan (HW) FC Sidoharjo mengakui keunggulan setelah kalah dengan skor telak 1-4 pada pertandingan sepak bola putaran pertama Grup C musim 2021 di Stadion Solo, Jawa Tengah, Senin malam.

Pertandingan antara HW FC yang menjamu berjalan cukup seru karena kedua kesebelasan menampilkan permainan cepat dengan umpan dari kaki ke kaki demi meraih kemenangan di laga terakhir putaran pertama Grup C.

Pada babak pertama PSG langsung menekan pertahanan lawan setelah tim asal Pati tersebut dalam empat kali bertanding belum pernah menang, hanya mengemas satu kali seri dan kalah tiga kali.

Peluang pertama PSG Pati terjadi menit 8 melalui tendangan keras kaki pemain depannya, Yogi Rahmadian, tetapi bola masih mampu ditepis kiper HW FC, , sehingga belum mengubah kedudukan tetap 0-0.

HW FC mampu mencetak gol terlebih dahulu melalui titik penalti setelah ada satu pemainnya dijatuhkan di kotak terlarang gawang PSG. Kapten tim HW FC, , mengeksekusi penalti dan kedudukan menjadi 1-0 untuk HW FC.

PSG menyamankan kedudukan pada menit 16 melalui tendangan voli Yogi Rahardian, yang memanfaatkan umpan silang M Iqbal, sehingga mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1.

Setelah gol itu, PSG justru semakin termotivasi menekan lawan dan akhirnya menambah gol di menit ke-29 melalui tendangan titik penalti oleh . Penalti diberikan wasit karena Zulham Zamrun yang berhasil lolos sendirikan dijatuhkan di dalam kotak penalti HW FC. Kapten PSG Pati,

HW FC sebenarnya mendapat peluang emas menyamakan kedudukan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Taufiq, tetapi bola membentur gawang PSG. Kedudukan 1-2 untuk PSG Pati ini, bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, ritme pertandingan cepat diperagakan kedua kesebelasan. Baik HW FC maupun PSG saling jual beli serangan.

PSG menambah gol pada menit 61 melalui sundulan kepala pemain nomor punggung 16, Osas Marvellous yang menyambut umpan lambung Zulham Zamrun di depan gawang HW FC.

HW FC yang tertinggal dua gol terus melakukan serangan menekan lawan untuk mengejar ketinggalan. Namun, lini pertahanan PSG yang solid sulit ditembus HW FC.

PSG justru menambah gol untuk memantapkan kemenangan pada menit 74 melalui tendangan Nugroho Fackturahman, yang melewati satu pemain belakang dan langsung melakukan tembakan ke arah gawang dan gol mengubah kedudukan menjadi 4-1 untuk PSG Pati.

Hingga wasit yang memimpin pertandingan, Juhandri Setiana asal Kalimantan Barat, meniup peluit panjang tanda babak kedua berakhir skor tidak lagi berubah. Wasit mengeluarkan lima kartu kuning untuk Nugroho Fatcturohman, M Rendra Teddy, Ahmad Nuri (PSG), Maulana Romadon Ahmad Maulana Putra (HW FC).

Pelatih PSG Pati menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemain yang telah mencurahkan seluruh tenaganya sehingga mampu memenangkan pertandingan itu.

“Tetapi kami belum puas dengan hasil poin penuh ini, karena masih panjang perjalanan Liga 2 dan kami akan melakukan evaluasi atas hal-hal yang harus diperbaiki,” katanya.

Sementara pelatih kiper HW FC Sidoharjo M Adam Afruisal Ummells mengatakan pertandingan terakhir putaran pertama ini antiklimaks bagi timnya. “Kami akan fokus lagi pada putaran kedua untuk memperbaiki kesalahan pada pertandingan sebelumnya. Kami akan evaluasi dan menambah pemain baru pada putaran kedua,” katanya.

Berita Terkait