Kalahkan PSIS Semarang, Persib Bandung Jaga Rekor

sukses menjaga rekor mereka sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan pada Liga 1 2021/22. Menghadapi , yang sebelum laga ini juga belum pernah kalah, Persib tampil ngotot di , Kabupaten Sleman, Selasa (26/10) malam.

Memasuki menit kelima, Teja Paku Alam berhasil melakukan penyelamatan dengan menepis tendangan bebas dari Jonathan Cantillana. PSIS sempat mengawali laga dengan kesalahan, tapi kemudian mereka mampu menekan secara kolektif.

Pada menit ke-18, Persib melahirkan peluang melalui umpan Marc Klok yang kemudian disambut tendangan keras dari Rashid Bassim. Sayangnya, tendangan dari gelandang asa Palestina itu menyamping tipis di sisi kiri gawang dari Mahesa Jenar.

Permainan cepat, dengan ruang yang rapat, itulah gambaran yang pas untuk pertandingan sepanjang babak pertama. Lini tengah PSIS dan Persib rajin beradu, sehingga peluang untuk benar-benar matang, sulit diciptakan oleh kedua kesebelasan.

coba beraksi pada menit ke-30, ia coba merangsek ke daerah pertahanan dari PSIS untuk melepaskan umpan. bereaksi dengan cepat, bola sempat mampir ke Esteban Vizcarra, tapi tak membuahkan apa-apa untuk timnya.

Babak pertama berjalan cukup alot, namun menghibur, karena kedua tim memperlihatkan gaya permainan cepat dan solid dalam menahan serangan. Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor imbang tanpa gol untuk kedua tim.

Penyegaran coba dilakukan PSIS memasuki babak kedua, dengan menarik keluar Riyan Ardiansyah, untuk digantikan Bruno Silva. Tentunya, PSIS ingin memenangkan pertandingan ini, dan coba bermain lebih efektif dalam membangun serangan.

Keseruan laga pada babak kedua ini tetap terjaga, masuknya Bruno Silva membuat lini pertahanan Persib harus lebih waspada. Hujan deras mengguyur Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, membuat pertandingan makin dramatis.

Kebuntuan pecah ketika laga berjalan satu jam, melalui tendangan mendatar Febri Hariyadi . Menggunakan kaki kiri, Febri tanpa ampun menendang bola yang mengarah kepadanya, setelah terjadi kemelut di kotak penalti PSIS. 1-0, untuk Persib.

PSIS tidak kenal menyerah, sejumlah usaha mereka lakukan demi bisa menyamakan kedudukan, tapi Teja Paku Alam, dengan lindungan Nick Kuipers juga Victor Igbonefo, mati-matian melindungi gawang Persib. Meski sudah unggul, Persib juga tetap menyerang.

Esteban Vizcarra mendapat peluang bagus dengan dirinya sukses masuk ke kotak penalti dari PSIS, tapi Joko Ribowo sigap mengamankan bola. Wander Luiz sempat mendapat bola muntah, tapi eksekusi pemain asal Brasil itu malah menemui sasaran.

Tiga menit waktu tambahan, hujan sudah mulai mereda, dan Persib mulai berpikir untuk mengamankan kedudukan, dengan mengganti Luiz dengan Dedi Kusnandar. Pertahanan Persib mulai dalam pada pengjung laga. Tapi, ada momen akhir di mana Persib bisa menambah gol ketika serangan balik mereka benar-benar berbahaya. Beruntung, tendangan bisa dihalau oleh Frendi Saputra dengan bagus. Akhir laga, 1-0, untuk Persib.

Susunan Pemain

PSIS : Joko Ribowo; Fredyan Wahyu, Wallace Costa, Wahyu Prast, Frendi Saputra; Finky Pasamba, ; , Jonathan Cantillana; Hari Nur Yulianto.

Persib : Teja Paku Alam; , Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Zalnando; Febri Hariyadi, Marc Klok, Rashid Bassim, Esteban Vizcarra; Wander Luiz, Ezra Walian.

Berita Terkait