Hasil Pertandingan Liga 2 PSKC Cimahi vs RANS Cilegon FC: Comeback Epik Sang Phoenix

Berikut ini adalah hasil pertandingan matchday kelima Liga 2 2021 Grup D antara PSKC Cimahi vs RANS Cilegon FC yang digelar pada Selasa (26/10/21) petang. Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol kontroversial Laskar Sangkuriang, The Prestige Phoenix bisa bangkit pada babak kedua dan menang dengan skor tipis 1-2.

Tambahan tiga poin membuat RANS bisa menembus peringkat kedua klasemen sementara grup mereka. Kans untuk lolos ke putaran kedua pun semakin besar untuk skuat asuhan Bambang Nurdiansyah.

Sementara itu, PSKC makin terpuruk dengan menerima kekalahan ketiga beruntun mereka di 2021/2022. Di bawah arahan Robby Darwis, mereka kini terancam turun ke zona relegasi yang masih dihuni Badak Lampung.

RANS sempat bersorak girang pada menit ke-14 usai striker mereka, Cristian Gonzalez, mampu menanduk masuk bola ke dalam gawang PSKC. Akan tetapi, lesakkan tersebut kemudian dianulir setelah wasit dan hakim garis menilai ada pelanggaran dalam kemelut yang mengawali proses terjadinya gol.

Walau RANS unggul dalam hal penguasaan bola dan jumlah peluang namun justru PSKC yang bisa memecah kebuntuan pada menit ke-33. Meski dalam posisi yang terlihat off-side namun Afdal Yusra bisa memanfaatkan bola pantul yang mengenai mistar untuk mencetak gol dengan diving header.

Pada babak kedua RANS semakin berani untuk maju ke depan karena tertinggal satu gol. Akan tetapi, lesakkan penyeimbang baru datang untuk mereka pada menit ke-73.

Adalah kapten sekaligus bek tengah senior mereka, Hamka Hamzah, yang meencetak gol tersebut. Memanfaatkan tendangan bebas dari Tarik El Janaby yang dipantulkan ke depang gawang PSKC, pergerakan tanpa bola Hamka membuatnya berada dalam posisi pas untuk menanduk dari jarak dekat.

PSKC nyaris mengembalikan keunggulan mereka lewat eksekusi bola mati Dian Sasongko. Sang striker sudah mengarahkan bola dengan baik ke tiang jauh namun Wahyudi yang ada di bawah mistar gawang RANS masih bisa melakukan penyelamatan.

RANS Cilegon akhinya bisa melengkapi comeback mereka dengan sebuah gol kemenangan pada masa injury time. Menerima bola daerah, Patrich Wanggai melakukan direct pass yang mampu diteruskan oleh Sirvi Arfani dengan sontekan yang menjebol gawang Taopik Hidayat. Skor 1-2 menutup jalannya pertandingan Liga 1 antara PSKC Cimahi vs RANS Cilegon FC.

Susunan Pemain PSKC Cimahi vs RANS Cilegon FC

PSKC Cimahi (4-4-2): Taopik Hidayat, Andre Sitepu, Bima Reksa, Khokok Roniarto, Meru Kimura, Agung Pribadi, Krisna Setiawan, Renaldy, Saeful Abdul, Afdal Yusra, Dian Sasongko

RANS Cilegon FC (4-3-3): Wahyudi, Anan Lestaluhu, Hamkza Hamzah, Hendra Wijaya, Kurniawan Karman, Rifal Lastori, Fadilla Akbar, Asri Akbar, Bima Ragil, Ramdani Tawainella, Cristian Gonzalez