Punya Persiapan Matang, Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Australia

Pelatih U-23, Shin Tae-yong, menatap antusias duel pertama melawan Australia di Kualifikasi yang digelar Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Shin Tae-yong menyebut, U-23 punya peluang mengalahkan Australia karena memiliki persiapan matang.

Kepercayaan diri yang diungkapkan Shin Tae-yong berbarengan dengan statistik menarik yang dimiliki Timnas U-23 jelang 2022. berhasil meraih dua kemenangan pada laga uji coba.

Timnas U-23 menang 2-1 atas Tajikistan dan menang 2-0 melawan Nepal. Shin Tae-yong menyebut, persiapan matang yang dimiliki timnya membuat Timnas Indonesia U-23 penuh kepercayaan diri melawan Australia.

“Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat ke sini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

“Pertandingan nanti sangat penting bagi kami karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia,” ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 wajib meraih kemenangan atau minimal poin saat menghadapi Australia. Hanya dengan itu maka peluang untuk lolos ke Piala Asia U-23 2022 menjadi terbuka lebar.

Belum Tentukan Formasi

Penyerang Timnas Indonesia U-23, , menyebut kekompakan semua pemain jadi kunci kemenangan 2-1 atas Tajikistan pada laga uji coba.

Pelatih Shin Tae-yong juga mengaku belum memutuskan siapa pemain yang akan masuk skuad utama Timnas Indonesia U-23 dalam duel melawan Australia. Menurut Shin Tae-yong, dirinya akan melihat sampai kondisi terakhir pemain sebelum bertanding.

Shin Tae-yong juga mengakui Australia sebagai lawan yang tangguh. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu optimistis timnya bisa bersaing dan meraih kemenangan.

“Terkait formasi dan siapa yang akan turun kami masih belum bisa menyampaikan karena juga melihat kondisi pemain hingga jelang pertandingan. Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan peraya diri pasti akan dapat hasil terbaik,” ucap Shin Tae-yong.

Jadwal Pertandingan

Selasa, 26/10/2021


Kick-off: 19:00 WIB

Jumat, 29/10/2021

Australia Vs Timnas Indonesia U-23
Kick-off: 19:00 WIB

*Semua pertandingan disiarkan secara langsung melalui SCTV atau live streaming di Vidio.

Berita Terkait