Mohammed Rashid, Top Skor Persib dan Selebrasi Tarian Jaipong

Rashid membuktikan diri sebagai rekrutan emas musim ini. Gelandang asal Palestina itu menunjukkan performa impresif dalam delapan laga yang sudah dilakoni pada awal musim ini.

Sebagai seorang gelandang, Rashid tak hanya piawai dalam memainkan peran motor permainan Maung Bandung di lini tengah, tetapi juga bisa diandalkan dalam urusan menjebol gawang lawan.

Sejauh ini, Rashid sudah mencetak empat gol, yang dibukukan dalam dua laga dengan (dua gol) dan Sleman (dua gol).

Torehan tersebut menempatkan namanya sebagai top skor alias pencetak gol terbanyak Persib. Selain itu, Rashid juga masuk dalam jajaran gelandang paling produktif di 2021-2022.

Rashid mengatakan enggan terlalu memikirkan jumlah gol yang sudah dikoleksinya. Mantan pemain Al-Jeel itu hanya ingin memberikan kontribusi maksimal bagi Persib.

Akan tetapi, Rashid tetap bersyukur karena gol dicetaknya bisa membantu tim meraih kemenangan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terlebih lagi, pada laga melawan PSS Sleman, menurut Rashid, itu adalah laga yang sulit bagi Persib.

Maung Bandung sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, sebelum melakukan comeback di babak kedua hingga akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 4-2.

“Saya sangat senang karena bisa membantu tim memenangi pertandingan (atas PSS), terutama setelah babak pertama yang buruk. Itu adalah comeback yang hebat dan yang terpenting adalah tiga poin,” kata Rashid kepada wartawan, Minggu (24/10/2021).

“Untuk gol, tentunya saya senang bisa mencetak gol. Alhamdulillah karena pada akhirnya gol tersebut membantu memberikan kami tiga poin untuk menjaga kami tetap dekat dengan puncak,” ucap dia.

Selebrasi jaipong

Saat Persib menghadapi PSS, Rashid memang menjadi pusat perhatian. Selain karena gol yang dibukukan, selebrasinya juga menjadi perbincangan. Rashid merayakan gol keduanya dengan menari jaipong bersama . Tari jaipong adalah tarian asli budaya Sunda.

Rashid mengatakan, sebelum pertandingan, dia memang sudah bersepakat dengan Henhen untuk melakukan selebrasi tersebut bila mencetak gol. Sebelum laga, keduanya bahkan sudah berlatih agar kompak saat melakukan gerakan dalam tarian tersebut.

“Henhen adalah pemain hebat dan lebih baik dari itu dia orang yang hebat. Alasan perayaan itu karena saya berjanji kepadanya jika saya mencetak gol,” tutur Rashid.

“Kami akan melakukan tarian yang diajarkan kepada saya yang diyakini adalah jaipong, kami melakukannya di lobi hotel beberapa hari sebelum pertandingan,” ucap dia.

Rashid bukan pemain Persib pertama yang melakukan selebrasi jaipongan. Sebelumnya ada Redouane Barkaoui yang juga sering menari jaipong setelah mencetak gol.

Berita Terkait