Jelang Laga Pamungkas Sriwijaya FC vs PSMS di Liga 2 Indonesia Nil Maizar Titip Ini Untuk Fans SFC

Jelang laga pamungkas kompetisi Liga 2 Indonesia grup A babak penyisihan I menghadapi PSMS Medan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Kamis (28/10/2021) pukul 18.15 WIB.

Pelatih kepala Sriwijaya FC Nil Maizar memohon kepada masyarakat Sumsel dan fans SFC untuk terus mendoakan untuk kemenangan Laskar Wong Kito.

“Ya mohon doanyalah di setiap saat, di setiap kesempatan dia berdoa, dia sholat selipkanlah sedikit doa untuk Sriwijaya FC,” ungkap Nil Maizar.

Nil, pelatih kelahiran Payakumbuh (Sumbar) 2 Januari 1970 pada acara doa bersama HUT Sriwijaya FC ke-17 di Mess Sriwijaya FC Jakabaring, Sabtu (23/10/2021) berharap mendapat berkah.

“Saya bilang satu aja, mudah-mudahan acara ini berkah buat kita semua.”

“Apa yang kita cita-citakan, kita harapkan menjadi perubahan kehidupan bagi masa depan kita, dan SFC,” kata mantan pelatih Timnas Indonesia.

Nil yang pernah memperkuat tim SK Benesov saat bermain di Liga 2 Cekoslowakia, benua Eropa pada era 1990-an, mengatakan dirinya tak banyak yang bisa disampaikan. Ia justru menitipkan doa kepada Ustadz Derry Sulaiman untuk mendoakan tim ini.

“Saya tidak banyak sampaikan nanti semua doa harapan dan keinginan kita titip sana ustadz Dery karena beliau lebih expert,” kata Nil Maizar yang musim lalu mengarsiteki tim Liga 1 Indonesia Persela Lamongan.

Ia mengingatkan untuk terus bekerja keras karena pertandingan masih banyak. Ini masih satu laga babak penyisihan pertama, kemudian lima laga babak penyisihan kedua.

“Pesan saya sih sebagai tim pelatih, tetap kerja keras, kalau kita tidak kerja keras di latihan nanti kita tidak dapat di pertandingan, karena cermin pertandingan,” kata Nil yang lama mengarsiteki Semen Padang.

Terkait empat kemenangan yang dipersembahkan Muhammad Nur Iskandar dkk, apapun ceritanya kado atau gak kado untuk Sriwijaya. Yang penting tugas kita kerja keras di dalam pertandingan. Alhamdulillah kemarin kita menang lawan KS Tiga Naga.

“Otomatis jadi kado untuk Sriwijaya, mudah-mudahan semuanya berkah buat kita, berkah untuk seluruh masyarakat Sumatera Selatan sehingga kita keluarga besar mendukung Sriwijaya FC,” ucap Nil Maizar.

Dengan kemenangannya empat kali beruntung, Sriwijaya FC semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 12 poin dari empat kali tanding belum terkalahkan.

Sedangkan posisi KS Tiga Naga masih tertahan di posisi kelima dengan perolehan masih 2 poin dari empat kali tanding.

Runner-up masih ditempati PSPS Pekanbaru dengan raihan 7 poin dari empat kali tanding. Di susuk tempat ketiga PSMS Medan dan Semen Padang FC di tempat ke empat sama-sama mengantongi 5 poin hanya beda selisih gol. Posisi juru kunci masih tempati Muba Babel United dengan hanya baru 1 poin.