Hadapi Persipura U-18, Made Pasek Wijaya: Kami akan Fight, Target Curi Poin

Skuat U-18 akan berhadapan dengan Jayapura U – 18 Senin 25 Oktober 2021 di Gelora Bandung Lautan Api Bandung, Jawa Barat pada Elite Pro Academy (EPA) 2021-2022.

Tiga kemenangan telah diraih Bali U – 18, dan satu kekalahan saat hadapi Putera U – 18.

Hadapi Persipura Jayapura, pelatih Bali United U – 18 mengaku akan berjuang hadapi Persipura Jayapura U – 18.

Sang pemain juga menargetkan untuk meraih poin.

“Target kami curi poin. Akan fight sepanjang laga. Saya sudah nonton laga Persipura U – 18. Mereka semua memiliki kecepatan,” kata Pasek Wijaya kepada Tribun Bali.

Pasek Wijaya juga mengatakan, skuat Bali United U – 18 harus beradaptasi dengan sistem pertandingan doble match yang menguras tenaga pemain. Karena mereka harus bermain dengan selisih waktu sehari.

“Sistem kali ini pakai doble match. Sehingga kondisi pemain harus benar benar bagus,” katanya.

Perjalanan Bali United Youth di ajang kompetisi Mola Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 kategori U-16 dan U-18 terus berlanjut.

Sistem penjadwalan pertandingan dua hari berturut-turut menyebabkan tim pelatih harus melakukan rotasi pemain dalam menyiapkan talenta-talenta muda untuk masa depan sepak bola tanah air.

Tidak heran, jika hasil terkadang mengalami pasang surut kemenangan, seperti yang dialami skuat Bali United-18 ketika memasuki laga keempat menghadapi tim kedua, U-18.

Kadek Arel dan kolega harus puas menerima kekalahan di pertemuan kedua mereka dengan skor 2-0 atas Felix Kamuru dan kawan-kawan.

Padahal, kala pertemuan pertama mereka hari Kamis (21/10) kemarin pagi, Serdadu Tridatu Muda berhasil meraih poin kemenangan dengan skor yang sama 2-0 hingga babak kedua berakhir.

Meskipun demikian, pelatih kepala Bali United U-18, Made Pasek Wijaya mengakui cukup puas dengan penampilan anak asuhnya yang mengalami beberapa perubahan strategi dan komposisi pemain yang diturunkan selama menjalani jadwal pertandingan yang padat.

“Secara hasil, tim cukup bagus dengan program latihan dalam seminggu tiga kali hingga latihan resmi yang berjalan selama lima hari berturut-turut dalam masa persiapan kami.

Kami tim pelatih saat ini patut bersyukur mengenai empat pertandingan dengan raihan tiga kemenangan dan satu kali kekalahan.

Mengenai kekalahan terakhir tentu karena adanya upaya rotasi pemain yang kami lakukan mengingat jumlah pemain yang ada cukup banyak dan memberikan kesempatan kepada para pemain muda yang ada.

Tapi sekali lagi, hasil hingga laga terakhir hari ini patut disyukuri,” ungkap Coach Made Pasek.

Bali United U-18 sendiri sudah memperoleh tiga kali kemenangan atas PS Tira U-18 dengan dua kemenangan dan Barito Putera U-18 dengan sekali kemenangan.

Made Tito dan kawan-kawan akan memperoleh waktu istirahat selama dua hari sebelum melewati jadwal dua pertandingan berturut-turut menghadapi Persipura U-18.

Evaluasi pertandingan dan persiapan pun sudah dilakukan Made Pasek Wijaya didampingi sang asisten, Sandhika Pratama dalam mencetak para pemain muda asal pulau dewata untuk mampu bersaing dan berprestasi secara nasional.

“Jelas tim akan lakukan evaluasi melihat dua hari waktu istirahat sebelum menghadapi Persipura dan semoga para pemain juga tetap fokus untuk bisa meraih hasil kemenangan di pertandingan berikutnya,” tegas Coach Made Pasek.

Sementara itu, skuad Bali United U-16 di bawah asuhan Gde Mahatma Dharma meraih hasil imbang pada dua pertandingan terakhir mereka atas Barito Putera U-16. Performa Bali United U-16 cukup baik dengan dua kali kemenangan dan dua kali hasil imbang dalam empat pertandingan yang telah dijalankan.(Tribun Bali)

Berita Terkait