Firza Andika Kena Tekel Horor, Persikabo: Adam Mitter Layak Kartu Merah

Pelatih Tira , Igor Kriushenko, menilai bek asing , , layak dikartu merah saat kedua tim bertemu di pekan kedelapan 2021-2022, Jumat (22/10/21).

Tekel horor yang dilakukan Adam menyebabkan pemain Tira-Persikabo, , cedera pada menit ke-46 sehingga ditarik keluar dan digantikan .

Igor mengatakan belum tahu seberapa serius cedera Firza, tapi dia menyayangkan tekel dari belakang yang dilakukan Adam Mitter. Apalagi pemain lawan hanya menerima kartu kuning.

“Kondisi Firza kami akan tanya dokter lagi lebih jelasnya. Tapi tadi foul tadi itu harusnya kartu merah karena cukup kasar dan keras,” kata Igor Kriushenko.

Sementara itu, pihak Persita Tangerang melalui pelatih telah menyampaikan permintaan maaf terkait pelanggaran itu. Dia juga menyuruh Adam Mitter untuk meminta maaf secara langsung kepada Firza Andika.

“Saya juga minta maaf ada pemain Persikabo yang ditarik keluar tadi, Firza. Saya juga sudah minta Adam Mitter supaya minta maaf langsung, mudah-mudahan tidak cedera serius,” ujar Widodo C. Putro.

Di sisi lain, Widodo menanggapi kritikan Tira-Persikabo dengan kepala dingin. Dia memastikan bahwa timnya sangat menjunjung tinggi fair play.

“Seharusnya mereka dapat kartu kuning dua kali (untuk satu pemain) karena ada pelanggaran. Tapi nggak apa-apa, itu kan pendapat mereka (Persikabo). Yang jelas kami bermain dan menjunjung tinggi fair play,” tuntas Widodo C. Putro.

Sementara itu, laga Tira-Persikabo vs Persita berakhir dengan skor 1-2. Kekalahan membuat posisi mereka melorot ke urutan kesembilan klasemen sementara -2022.

Berita Terkait