Diego Michiels Ikut Bangga Jebolan Akademi Arema FC Figo Jalani Debut di Liga 1

Kemenangan FC atas diwarnai aksi pemain debutan. Arema menurunkan jebolan klub, Achmad Figo Ramdhani menit 77′, dan ikut bangga akan hal tersebut.

Figo, bek berusia 19 tahun, mendapatkan pengalaman atmosfer di BRI . Dia turun menggantikan Diego Michiels dan beroperasi di sektor bek kanan.

Sebuah keputusan yang berani diambil oleh pelatih Eduardo Almeida setelah memimpin 2-0 pada duel tersebut. Diego ikut senang melihat juniornya jalani debut. Dia merasa tak kecewa harus diganti pemain muda di laga ini.

“Saya mau bilang, ikut bangga terhadap Figo, pemain muda masuk, jalani debut dari Akademi Arema FC,” kata Diego.

Mantan kapten Borneo FC ini termasuk senior yang memberi dukungan bagi pemain muda Arema FC. Sejak awal gabung dengan Singo Edan, dia menyampaikan punya misi menularkan pengalamannya kepada pemain muda.

Figo punya target bisa bermain di BRI 2021/2022. Jadi, kehadirannya di tim tidak sekedar jadi pelengkap. Dan kini, targetnya tercapai.

Selain Figo, Arema juga memberikan kesempatan kepada pemain muda alumni Akademi Arema lainnya untuk tampil. Yakni . Dia masuk di menit 65. Tapi ini bukan kali pertama dia tampil. Pemain sayap 19 tahun kali ketiga turun sebagai pemain pengganti. Kali ini, Tito terlihat lebih berani dan bisa pamer skill. Diego ikut senang dengan perkembangan para pemain muda ini.

“Ini bagus untuk tim karena mereka pemain muda dari akademi. Pasti ikut bangga dengan mereka,” sambungnya.

Selain Figo dan Tito, masih ada beberapa pemain yang masih menunggu giliran tampil. Seperti , dan lainnya. Mereka pasti ikut terlecut semangatnya dalam latihan agar dapat kesempatan main di laga resmi.

Berita Terkait