Sudahi Dahaga Kemenangan, Persik Kediri Lega Kerja Keras Terbayar Lunas

Persik Kediri akhirnya menyudahi rentetan laga tanpa kemenangan usai berpesta gol menggilas Persipura Jayapura (4-2) pada pekan ke-8 Liga 1 2021-2022, Kamis (21/10/21).

Kemenangan yang memang sangat ditunggu Tim Macan Putih beserta suporter setia lantaran yang sebelumnya hadir pada pekan kedua saat mengalahkan Borneo FC 1-0, 10 September silam.

Sementara dalam lima pekan selanjutnya, hasil yang dipetik cenderung turun, dengan perincian tiga kali kalah dan dua imbang. Performa yang berujung pemberhentian kerja sama dengan sang pelatih, Joko Susilo, di akhir seri pertama Liga 1 2021-2022.

Bahkan, Persik Kediri mengawali seri kedua dengan buruk. Antoni Putro Nugroho dkk. dilumat tak berbekas oleh PSIS Semarang (0-3) di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/10/21).

“Pertama, tentu saya sangat bersyukur kepada Tuhan. Kemenangan ini diberikan oleh Tuhan,” ungkap pelatih interim Persik, Alfiat dalam virtual press conferrence di Stadion Moch. Soebroto, Magelang.

Alfiat tak memungkiri bahwa perasaanya sangat lega dengan kemenangan ini lantaran tiga poin atas Persipura Jayapura diperoleh dengan kerja keras sepanjang 90 menit laga.

“Semua ini berkat kerja keras semua pemain. Sungguh kemenangan yang luar biasa. Semua pemain tampil luar biasa, mereka tanggung jawab,” sebut pelatih berlisensi AFC B tersebut.

Tiga angka memang terasa sangat berharga mengingat posisi Persik Kediri sudah demikian kritis di papan bawah. Mereka masih punya banyak waktu untuk menjauhi zona degradasi di sisa kompetisi.