Prediksi Madura United vs Persija Jakarta, Liga 1 2021

Pekan kedelapan Liga 1 2021-2022 akan diwarnai laga yang mempertemukan Madura menghadapi Persija Jakarta pada Jumat (22/10/2021) mulai pukul 20.45 WIB.

Pertandingan versus Persija akan dilangsungkan di Stadion Moch Soebroto, Magelang dan dapat disaksikan melalui siaran televisi maupun layanan live streaming.

Laga diprediksi berjalan menarik karena kedua tim datang dengan hasil kurang maksimal dari laga pekan sebelumnya. Madura United diimbangi Persela, sedangkan Persija kalah dari Arema FC.

Di kursi pelatih, pertandingan besok malam menjadi pertemuan pertama pelatih Madura United, , dengan pelatih anyar Persija, Angelo Alessio.

Keduanya tentu sudah saling mempelajari gaya permainan lawannya. Namun pertemuan pertama selalu menjadi bagian penting dalam perjalanan karier seseorang.

Oleh karena itu, kedua pelatih pastinya akan menurunkan skuad terbaik dan menyiapkan berbagai strategi agar timnya bisa keluar sebagai pemenang.

Khusus bagi Rahmad Darmawan, ia tampaknya agak kesulitan untuk mengalahkan Persija.

Menurut catatan Transfermarkt, tim besutan RD sudah tiga kali menelan kekalahan dari enam pertemuan melawan Persija.

Satu-satunya kemenangan yang dicatatkan Rahmad Darmawan terjadi pada 16 Juli 2019, kala Tira Persikabo, tim yang dilatih RD, mengalahkan Persija dengan skor 5-3.

Maka pertandingan Madura United vs Persija pada besok malam bisa menjadi ajang bagi RD untuk memperbaiki catatan pertemuannya menghadapi Persija.

Namun, hal itu jelas bukan tujuan utama RD. Pelatih berusia 54 tahun itu tentu lebih mengedepankan kemenangan tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab ketimbang capaian pribadinya.

Untuk mencapai misi maraih tiga poin tersebut, Madura United akan ketambahan tenaga striker asing yang sudah terbebas dari larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Kehadiran pencetak dua gol di Liga 1 2021-2022 itu juga disambut positif oleh Rahmad Darmawan. Ia berharap Rafael Silva dapat tampil maksimal ketika menghadapi Persija.

“Kami senang Rafael Silva sudah bisa bermain. Dia bisa membantu kami dan selama latihan tidak ada masalah,” kata Rahmad Darmawan, dikutip dari laman klub.

“Ini kekuatan yang harus kami maksimalkan nanti untuk lawan Persija,” ia menambahkan.

Sementara itu, persiapan yang tidak jauh berbeda juga telah dilakoni skuad Macan Kemayoran. Persija mengaku siap menghadapi Madura United.

Pelatih Persija, Angelo Alessio, telah mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Ia telah mempelajari peta kekuatan tim asal Pulau Madura tersebut.

Beberapa pemain Madura United seperti Hugo Gomes dos Santos Silva (Jaja), Kim Jin-sung, dan Jaimerson da Silva pun mendapat sorotan dari pelatih asal Italia itu.

Namun ia percaya dengan kualitas pemain yang dimiliki Persija. Oleh sebab itu, Angelo Alessio tak silau dengan pemain-pemain bagus yang dimiliki Madura United.

Ia lebih memilih fokus dengan persiapan tim Persija dan bertekad meraih tiga poin. Seperti Madura United, Persija juga memiliki tambahan amunisi setelah , Novri Setiawan, dan Marco Motta bergabung dalam latihan.

“Tim sudah berlatih dengan baik. Saya juga sudah mempelajari permainan Madura United. Madura United tim yang bagus,” kata Angelo Alessio.

“Mereka juga memiliki pemain berkualitas seperti Jaja, Jaime, Kim. Tapi saya pikir kami juga memiliki pemain-pemain bagus. Saya hanya fokus ke pemain saya dan pola permainan kami,” ia menambahkan. (Skor.id)

Prediksi susunan pemain:

Madura United: Ridho; Dodi Alexvan Djin, Jaimerson, Fachrudin Aryanto, Randika Rama; Hugo Gomes dos Santos, Kim Jin-sung; David Laly, Slamet Nurcahyo, Alfin Tuasalamony; Rafael Silva

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persija: Ardhiyasa; Ilham , Yann Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa; , Dwiki Arya; Riko Simanjuntak, Marko Simic, Alfriyanto Nico

Pelatih: Angelo Alessio

Lima pertemuan terakhir

13 Desember 2019 Persija vs Madura United (4-0)

16 Agustus 2019 Madura United vs Persija (2-2)

8 Maret 2019 Madura United vs Persija (2-2)

14 Oktober 2018 Madura United vs Persija (0-1)

12 Mei 2018 Persija vs Madura United (0-2)

Prediksi Skor.id

Madura United 1-2 Persija

Berita Terkait