Kalah Lagi Lawan Persik, Persipura Malu dan Kecewa

Pil pahit kembali harus ditelan skuat saat berhadapan dengan Kediri di Stadion Madya Magelang, Jawa Tengah, Kamis (21/10/21). Di laga ke-8 BRI Liga 1 2021 itu, kalah lagi dengan skor telak, 2-4.

Kekalahan tersebut membuat posisi Persipura kini tersungkur diperingkat ke-16 atau di zona degradasi. Sang pelatih, Jacksen F Tiago menyebutkan kekalahan tersebut membuat timnya merasa malu dan kecewa.

Namun, ia meminta timnya untuk bangkit dan tetap menegakkan kepala untuk berusaha lebih keras lagi di laga berikutnya demi meraih hasil positif.

“Sebuah pertandingan yang kita tidak bisa berbicara banyak kalau lihat hasil dan jalannya pertandingan, dan banyak kekurangan juga kesalahan yang kita buat,” kata Jacksen selepas pertandingan melawa Persik  Kediri.

“Kita semua sangat malu dengan hasil ini dan kita harus bekerja keras karena tidak ada yang bisa kita lakukan lebih banyak lagi,” sambungnya.

“Dalam beberapa pertandingan kita dapat hasil yang tidak sesuai harapan kita, pasti kecewa tapi kembali kepada diri kita sendiri, harus bekerja keras lagi untuk mendapatkan hasil yang lebih baik,” lanjutnya Jacksen F Tiago.

Kendati kalah, Jacksen tak mau mengkambinghitamkan pemainnya. Ia hanya meminta timnya untuk tak berkecil hati.

“Saya tidak menilai pemain secara individu, kita punya ruang untuk evaluasi dan saya harus melihat proses gol itu. Kita harus berusaha lebih baik untuk mendapatkan hasil baik,”

“Bukan menyalahkan orang lain dan mencari kesalahan orang lain. Yang jelas sudah pasti ada tindakan untuk mengevaluasi,” tekannya.

Kekalahan yang diderita dari Persik Kediri  menjadi kekalahan kelima Persipura di awal musim ini. Skuat berjulukan Mutiara Hitam menelan kekalahan dari di laga perdana dengan skor 1-2, lalu kalah dari dengan skor 0-1.

Selanjutnya, Ian Louis Kabes dan kolega kalah dari dengan skor tipis 0-1. Empat hari lalu, Persipura juga kembali menuai kekalahan dari Persebaya Surabaya dengan skor 1-3.

Persipura baru mendapatkan 5 poin dari dua hasil imbang lawan Jakarta (0-0) dan Madura (2-2), serta sekali menang atas Banda Aceh dengan skor 2-1 di Liga 1 2021.

Berita Terkait