Prediksi Barito Putera vs PSIS Semarang, Liga 1 2021

Putera bakal menghadapi ujian berat ketika bertanding melawan PSIS Semarang pada pekan kedelapan kompetisi 2021-2022.

Menurut jadwal, duel antara Barito Putera melawan PSIS Semarang ini bakal digelar di Stadion Sultan Agung (SSA), Kabupaten Bantul, Rabu (20/10/2021) mulai pukul 20.30 WIB.

Skuad Laskar Antasari, julukan Barito Putera, jelas mendapatkan tantangan berat saat bertanding melawan PSIS Semarang.

Sebab, mereka baru saja mengalami hasil buruk ketika berjumpa PSS Sleman pada laga pekan ketujuh -2022.

Dalam duel yang digelar di Stadion Manahan, Kota Solo, Jumat (15/10/2021) itu, anak asuh Djadjang Nurdjaman tumbang 2-3 dari PSS Sleman.

Ini menjadi kekalahan kelima yang dialami Barito Putera pada tujuh pertandingan sebelumnya. Akibat hasil itu, mereka masih tertahan di peringkat ke-17 klasemen sementara.

Barito Putera hanya mampu meraup empat poin, hal dari satu kemenangan dan satu imbang dari total tujuh penampilannya sejauh ini.

Kondisi tersebut membuat Bayu Pradana dan kawan-kawan mengalami nasib nahas dan dipaksa mendekam di zona merah.

Catatan buruk Barito Putera tak hanya berhenti di situ saja. Sebab, mereka juga menjadi tim dengan pertahanan terburuk di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sampai sejauh ini, skuad Laskar Antasari telah kebobolan sebanyak 13 kali. Jumlah ini menjadi yang terburuk di Liga 1 2021-2022 bersama yang meraih hasil serupa.

Dari kubu seberang, PSIS Semarang tengah memiliki kepercayaan diri tinggi setelah mampu meraih tiga poin penuh dalam dua laga terakhir.

Sejauh ini, pasukan Mahesa Jenar sukses mengamankan empat kemenangan dan tiga hasil imbang dari total tujuh penampilan.

Dengan catatan itu, Septian David Maulana saat ini menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Liga 1 2021-2022.

Selain duduk di peringkat kedua klasemen sementara, skuad Mahesa Jenar juga tercatat sebagai salah satu tim produktif di musim ini.

Mereka sukses mencatatkan 12 gol dari tujuh laga. Jumlah ini hanya terpaut satu angka dari Persebaya yang sudah mengoleksi 13 gol di Liga 1 2021-2022.

Meskipun demikian, produktivitas gol PSIS Semarang juga tak hanya bergantung pada satu sosok saja. Hal itu terbukti pada laga sebelumnya saat mereka menang 3-0 atas Persik Kediri.

Absennya Hari Nur Yulianto yang menjadi pemain paling produktif di PSIS tak mempengaruhi ketajaman skuad Mahesa Jenar.

Sebab, tanpa HNY yang absen melawan Persik, tim asuhan Ian Andrew Gilian tetap mampu tampil tajam dengan mencetak tiga gol.

Ketiga gol itu masing-masing dicatat oleh Andreas Ado (21’), Septian David Maulana (33’), dan Fredyan Wahyu (42’).

Seluruh pencetak gol tersebut juga baru tercatat satu kali menjaringkan bola ke gawang lawan. Artinya, distribusi gol PSIS terhitung cukup merata.

Selain HNY, satu-satunya pemain PSIS yang mampu mencetak lebih dari satu gol hanyalah . Sejauh ini, ia sudah dua kali mencatatkan nama di papan skor.

Aspek ini tentu wajib diwaspadai sepenuhnya oleh Djadjang Nurdjaman. Sebab, tak ada satu nama yang menonjol karena ada banyak pemain PSIS yang mampu menjebol gawang lawan.

Dengan demikian, sektor lini pertahanan Barito Putera wajib mewaspadai penuh pemain-pemain PSIS, alih-alih hanya fokus mengawal pemain-pemain tertentu. (Skor.id)

Perkiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan; , Dandi Maulana, Azamat Baimatov, Rifky Suryawan; M Luthfi Kamal, Bayu Pradana, Beni Oktovianto; Rafinha, , Buyung Ismu Lessy

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra; Fredyan Wahyu, Muhammad Saputra, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; , Jonathan Cantillana; Septian David Maulana, Brian Fereirra, Rian Ardiansyah; Hari Nur Yulianto

Pelatih: Ian Andrew Gilian

Rekor Pertemuan Terakhir

22/10/2019 – Barito Putera vs PSIS Semarang (2-0)

30/6/2019 – PSIS Semarang vs Barito Putera (0-0)

13/10/2018 – PSIS Semarang vs Barito Putera (1-0)

12/5/2018 – Barito Putera vs PSIS Semarang (4-1)

Skor.id

PSIS Semarang 2-1 Barito Putera

Berita Terkait