Pelatih PSIS Tak Biarkan Barito Putera Hentikan Rekor Positif

Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillan tidak akan membiarkan Barito Putera memecahkan rekor tak terkalahkan Mahesa Jenar kala kedua tim bentrok di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (20/10) malam WIB, dalam pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2021/22.

PSIS bersama Persib Bandung menjadi dua tim yang belum terkalahkan hingga pekan ketujuh. PSIS kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan nilai 15. Mereka berpotensi memuncaki klasemen bila mampu memenangi laga nanti.

Gillan mengatakan, PSIS terus berupaya mempertahankan catatan positif di awal musim agar tetap berada di papan atas. Karena itu, Gillan meminta anak asuhnya supaya tidak meremehkan Barito Putera yang berada di peringkat 17 klasemen sementara.

“Walau PSIS ada di atas, dan Barito Putera di posisi 17, kami tidak ingin meremehkan Barito Putera. Liga ini sangat kompetitif, semua berusaha ingin menang,” ujar Gillan.

“Paling penting kami harus bekerja secara profesional. Kami harus disiplin, fokus, dan kerja keras untuk meraih kemenangan. Persiapan kami juga berjalan dengan baik.”

Hanya saja, PSIS akan kehilangan sejumlah pemain pilar. Ujung tombak Bruno Silva masih menepi untuk memulihkan cedera. Sedangkan Finky Pasamba menjalani sanksi indispliner dari internal tim. Kendati demikian, Gillan tidak merasa khawatir.

“Finky pemain bagus, kami butuh dirinya, tapi kami pakai pemain yang ada dan siap dulu. Kami punya pemain muda yang bagus, dan saya percaya kepada mereka,” ucap juru taktik kelahiran Skotlandia berpaspor Australia itu.

Sementara itu, Barito Putera tidak berkecil hati menghadapi PSIS yang sedang mengganas. Pelatih Djadjang Nurdjaman mengatakan, Laskar Antasari berusaha keluar dari zona merah, dan kemenangan atas PSIS menjadi salah satu caranya.

Keyakinan Barito Putera untuk mendulang angka dari PSIS disebabkan tiga pilar yang sebelumnya absen sudah bisa dimainkan, yakni kapten tim Rizky Pora, bek Cassio de Jesus, serta gelandang dan Ambrizal Umanaillo.

“Beberapa pemain yang cedera sudah ada kemajuan. Besok (Rabu) sudah ada yang bisa dimainkan. Kita tidak boleh down, kompetisi masih panjang masih bisa bangkit,” ungkap Djanur, sapaan Djadjang. (Goal.com)