Lakukan 22 Penyelamatan, Syahrul Trisna Fadillah Jadi Kiper Paling Sibuk di Liga 1

BRI /2022 telah menyelesaikan seluruh pertandingan pekan ketujuh. Kiper 1973, , menjadi yang paling sibuk sampai saat ini.

Menurut statistik PT Liga Indonesia Baru, Syahrul Trisna Fadillah memuncaki daftar kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak di BRI Liga 1 2021/2022. Kiper berusia 25 tahun itu telah melakukan 22 penyelamatan di bawah mistar gawang .

Jumlah itu dibukukan Syahrul Trisna dalam tujuh pertandingan bersama Persikabo 1973. Syahrul memang belum tergantikan di posisi kiper Persikabo 1973 dan selalu bermain penuh.

Syahrul Trisna sejauh ini sudah kebobolan tujuh gol. Adapun Syahrul juga sudah mencatatkan dua kali clean sheets.

Sementara itu, di posisi kedua ada nama kiper Barito Putera, . Kepergian Muhammad Riyandi ke menjadi berkah buat Aditya Harlan.

Sejauh ini, Aditya Harlan sudah tampil sebanyak empat pertandingan di BRI Liga 1. Kiper berusia 34 tahun itu juga mencatatkan 16 penyelamatan, namun harus kebobolan 10 gol dan tak pernah clean sheets di BRI Liga 1.

Tak Ada Nama Besar

Di posisi ketiga kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak sampai pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 dihuni tiga nama. Mereka adalah Teja Paku Alam (Persib Bandung), (Persiraja Banda Aceh), dan ( Sleman).

Ketiganya sama-sama melakukan 15 penyelamatan. Namun, Teja Paku Alam lebih baik karena mencatatkan jumlah tersebut hanya dalam tiga pertandingan. Bahkan, kiper berusia 27 tahun itu hanya kebobolan sekali dan mencatatkan dua kali clean sheets.

Sementara itu, Fakhrurrazi Quba dan Ega Rizky sama-sama membukukan 15 penyelamatan dari enam pertandingan. Fakhrurrazi Quba tercatat kebobolan 10 gol dan tak pernah clean sheets, sedangkan Ega Rizky kebobolan sembilan gol serta sekali clean sheets. (bola.com)

Berita Terkait