Hasil PSPS Riau vs PSMS Medan: Eks Bintang Timnas Futsal Indonesia Bawa Askar Bertuah Menang

PSPS Riau mampu menggeser posisi Medan di posisi kedua klasemen Grup A Liga 2 2021.

Itu setelah PSPS mampu mengalahkan PSMS dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pekan keempat Grup A Liga 2 2021, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembag, pada Rabu (20/10/2021).

Sanjaya yang masuk sebagai pemain pengganti, mampu menjadi pahlawan kemenangan PSPS.

Gol tunggal Askar Bertuah diciptakan mantan bintang timnas futsal Indonesia itu pada menit ke-72.

PSPS yang sebelumnya menempati peringkat ketiga dengan mengoleksi empat poin, melalui kemenangan ini mereka memiliki tujuh poin.

Sementara posisi PSMS yang sebelumnya menduduki peringkat kedua kini turun mengisi posisi PSPS, dengan torehan lima poin.

Sejatinya, para pemain PSMS lebih banyak menguasai pertandingan pada pertandingan ini.

Mereka kecolongan satu gol melalui serangan balik cepat yang dilancarkan para pemain PSPS.

Babak pertama

PSMS Medan mengambil inisitif serangan ketika babak pertama baru dimulai.

Tekanan terus dilancarkan oleh PSMS, seakan mereka ingin menciptakan gol cepat.

Namun, ketika waktu berjalan lima menit, PSPS Riau mampu meredam dan mengendalikan permainan.

Peluang diciptakan oleh penyerang PSMS, , pada menit ke-10. Rachmad melepaskan tembakan dari kotak penalti, namun bola melambung tinggi di atas gawang PSPS.

Memasuki menit ke-20 tempo permainan yang diperagakan para PSMS meningkat. Sementara, karena tertekan, PSPS tampil menunggu dan mengandalkan serangan balik cepat.

Pemain PSPS, Rahmat Hidayatullah mampu menciptakan gol pada menit ke-26. Namun gol itu tidak di sah kan oleh wasit karena Rahmat lebih dulu terperangkap offside.

Rachmad Hidayat kembali menciptakan peluang, kini melalui sepakan bebas yang dilakukan pada menit ke-30. Tembakan bebas Rachmad tepat sasaran, namun bisa diamankan kiper PSPS, .

Memasuki menit ke-40 belum ada lagi peluang emas yang tercipta dari kedua tim. Namun, PSMS masih menekan pertahanan PSPS Riau.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Babak kedua

Sama seperti babak pertama, PSMS Medan langsung mencoba untuk menekan pertahanan PSPS Riau pada awal babak kedua.

Pergantian pemain sudah dilakukan oleh PSPS dan PSMS. Masing-masing memasukkan dua pemain di awal babak kedua ini.

Memasuki menit ke-55 baik PSPS atau PSMS belum menciptakan peluang berbahaya.

Sayap PSMS, Gozali Siregar memberi ancaman melalui tembakan keras pada menit ke-62. Namun, bola dari tembakan Gozali masih melenceng tipis di kiri gawang PSPS.

Para pemain PSPS terus berusaha untuk menciptakan peluang. Namun, mereka tampak kesulitan karena kokohnya pertahanan PSMS.

Rachmad Hidayat melakukan sepakan dari dalam kotak penalti pada menit ke-65 Sayang, bola tidak tepat sasaran.

Alih-alih menciptakan gol, PSMS Medan malah kecolongan. PSPS Riau mampu menciptakan gol keunggulan lewat kaki Muhammad Sanjaya pada menit ke-72.

Melalu sebuah serangan balik cepat, Muhammad Sanjaya menerima umpan matang dari sisi kiri, dan mantan pemain futsal itu mampu memaksimalkan umpan tersebut dengan baik.

Gozali Siregar hampir menciptakan gol penyama kedudukan pada menit ke-82. Namun, usaha tembakan keras yang dilepaskan Gozali masih membentur pemain belakang PSPS.

Tak ada lagi gol yang tercipta. PSPS meraih kemenangan atas PSMS dengan skor 1-0.

Susunan pemain

PSPS Riau: Risky Sudirman; , , Novrianto, Danil Junaidi; , M R Hidayatullah, Fadau; Kevin Julian, Rendi Saputra, Andri Abubakar;
Pelatih:

PSMS Medan: Abdul Rohim; Hamdi Sula, M Sabillah, , Syaiful Ramadhan; Yudhi Aditya, , ; Yohanis Nabar, Hady Barry, Rachmad Hidayat;
Pelatih: Ansyari Lubis

Berita Terkait