Arema FC Enggan Euforia Berlebihan Atas Kemenangan Lawan Persija

FC berhasil meraih kemenangan atas , pada lanjutan /22, di , Solo, Minggu (17/10). Namun, pelatih Singo Edan Eduardo Almeida, minta anak asuhnya tidak berlebihan merayakan hasil tersebut.

Kemenangan ditentukan lewat gol semata wayang yang diukir , pada menit ke-33. Sepakan melengkung dari jauh yang dilepaskan penyerang asal Portugal tersebut tak mampu dibendung .

Dalam pertandingan tersebut Arema FC, tampil dengan sepuluh orang pemain sejak menit ke-68. , diusir wasit setelah menerima kartu kedua karena dinilai melakukan diving.

“Kemenangan ini memang penting. Tapi kami tetap seperti bisa. Setelah itu kami melakukan persiapan untuk pertandingan selanjutnya,” kata Almeida.

Selain itu, Almeida menyatakan mengalahkan Persija bukan perkara mudah. Sepanjang pertandingan dilaksanakan Macan Kemayoran, terus melakukan ancaman ke gawang Arema FC.

Sebetulnya, Persija sempat menyamakan kedudukan di masa injury time babak kedua. Akan tetapi, wasit menganulir gol Marko Simic, karena menilai terjadi pelanggaran.

“Seperti yang kami sebelumnya. Ini bukan laga mudah. Persija tim yang bagus. Namun, pemain sudah berjuang luar biasa. Apalagi kami bermain dengan sepuluh pemain dalam waktu yang cukup lama,” ujarnya.

Selanjutnya Arema FC, bakal melawan menghadapi Banda Aceh. Pertandingan tersebut dijadwalkan digelar pada 23 Oktober mendatang.

Saat ini Arema FC, menduduki peringkat empat klasemen. Kesebelasan asal Malang tersebut mengumpulkan 12 poin atau tertinggal empat angka dari Bhayangkara FC, yang menempati posisi pertama. (Goal.com)

Berita Terkait