Ribut Dengan Egy Maulana Vikri, Pemain Jepang Diminta Pilih Makan Sushi Atau Ayam

Pelatih , , merasa gusar dengan ulah pemain asal Jepang, , yang sempat terlibat keributan dengan pada pertandingan Super Liga Slowakia akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan itu, Michalovce sempat unggul terlebih dulu, namun gagal membawa pulang tiga poin, dan harus puas bermain imbang 1-1. Tensi pertandingan sempat memanas menjelang laga usai ketika Oshima terlihat menantang Egy berkelahi.

Insiden itu bermula ketika Oshima menggiring bola untuk menembus pertahanan . Pergerakan Oshima diganggu Egy, dan akhirnya pemain muda itu melakukan pelanggaran. Namun Oshima merasa gusar, dan sempat mendorong Egy dengan dadanya.

Akibat ulahnya tersebut, lalu memberi kartu kuning kedua untuk Oshima. Pemain berusia 23 tahun itu kemudian meninggalkan lapangan sambil menanggalkan kausnya. Di tepi lapangan, Oshima melempar jersey miliknya, sehingga mengundang amarah Nemec.

“Kami harus menyelesaikan masalah itu, ini sama sekali tidak bisa diterima. Dia bisa pulang ke negaranya, atau belajar bagaimana bersikap yang baik. Terserah dia, apakah ingin bermain di negaranya dan makan sushi, atau tetap bermain bersama kami, makan ayam, dan mendengarkan,” cetus Nemec dikutip laman resmi operator Super Liga Slowakia.

Di tengah-tengah cekcok antara Egy dan Oshima, Jurac Piroska ikut terlibat. Kapten Senica itu merasa tidak senang terhadap perlakuan Oshima kepada Egy. Namun wasit akhirnya memberikan kartu merah kepada pemain bernomor punggung 33 ini.

“Kami sangat menyesalinya, karena Juraj baru saja kembali ke lapangan setelah absen selama empat bulan. Itu semua terjadi akibat tensi yang tinggi, setiap tim ingin merai kemenangan. Wasit akhirnya langsung memberikan kartu merah. Saya dan pelatih lawan hanya bisa saling tatap. Sungguh disayangkan,” ucap arsitek Senica, Pavel Sustr.

Di laga itu, Egy dimasukkan pada menit ke-65, dan turut berperan dalam proses gol penyeimbang di menit ke-74. Egy memberikan umpan kepada Milan Jurdik, dan pemain bernomor punggung 16 ini melepaskan tendangan, namun menghajar tiang kanan. Bola muntah kemudian disambar Elvis Sukisa, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-1.

“Kami memang pantas mendapatkan hasil imbang, dan ini pertandingan yang menarik. Kami tahu kami belum menang di empat pertandingan [liga] berturut-turut. Kami bertanggung jawab, dan berusaha mengubahnya. Kami inin menjadi lebih baik. Saya yakin kami akan mendapatkan hasil bagus di pertandingan berikutnya,” ucap kiper Henrich Ravas.

Berita Terkait