PSG Pati 0-2 PSIM Yogyakarta: Laju Buruk PSG Berlanjut Lagi

Berikut ini adalah hasil pertandingan matchday keempat 2021 Grup C antara PSG Pati vs Yogyakarta yang digelar pada Selasa (19/10/21) sore. Laga berkesudahan dengan skor 2-0 untuk keunggulan Laskar Mataram atas Laskar Kembang Joyo.

Hasil ini membuat PSG yang juga dikenal sebagai kembali gagal mendulang kemenangan pertama mereka di musim ini. Anak-anak asuh Joko ‘Gethuk’ Susilo masih berada di posisi terbawah Grup C dengan nilai 1 poin.

Sementara itu PSIM justru dapat menunjukkan progres usai sekali kalah dan dua kali tertahan imbang sebelum ini. Alhasil posisi tim arahan pelatih melenting ke tangga ketiga di bawah Cilacap dan Persis Solo sekaligus memperbesar peluang lolos ke putaran kedua.

PSG nyaris bisa unggul di menit ke-14. Build up cantik membuat mampu menusuk ke kotak penalti namun eksekusinya usai melakukan feint justru melenceng dari jarak yang sangat dekat dari gawang PSIM kawalan Imam Arief.

Sepuluh menit kemudian ketidakmampuan melindungi bola di area pertahan PSG Pati membuat PSIM dapat mencuri peluang. Akan tetapi tembakan spekulasi dari Beny Wahyudi masih bisa diamankan dengan baik oleh Annas Fitranto.

PSIM mendapatkan peluang terbaik di babak pertama namun gagal memaksimalkannya. Pada menit 36′ Sugeng Efendi mampu menemukan ruang di sayap kanan dan dapat melontarkan crossing ke mulut gawang PSG tapi sontekan Imam Witoyo dengan kaki kiri justru melambung tinggi di atas mistar. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Babak Kedua
Memasuki satu jam pertandingan berjalan PSG harus dihukum oleh wasit dengan tendangan penalti. Handsball yang dilakukan dalam usahanya menghadang sepakan Sugeng jadi penyebabnya.

Aditya Dewa yang ditunjuk PSIM sebagai algojo dapat melakukan tugasnya dengan baik. Tembakan kaki kiri dilepaskan penuh percaya diri ke atap gawang tanpa sama sekali bisa dibaca oleh Annas.

Keunggulan PSIM kembali bertambah di menit 85. Blunder saat hendak melakukan sapuan yang diperbuat Syahrul Lasinari di depan kotak penalti PSG membuat Sugeng bisa mencuri bola. Tanpa membuat waktu sang winger melepaskan tembakan keras yang gagal dijangkau oleh Annas.

Gol tersebut sekaligus menjadi penutup laga PSG Pati menghadapi PSIM Yogyakarta. Skor 0-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain PSG Pati vs PSIM Yogyakarta

PSG Pati (4-3-3): Annas Fitranto, Ahmad Nuri, Junda Irawan, Indra, , M. Iqbal, Nugroho, Syahrul Lasinari, Yuda Riski, Zulham Zamrun, Osas Saha

PSIM Yogyakarta (4-4-2): Imam Arief, Beny Wahyudi, Purwaka Yudi, Jodi Kustiwan, Aditya Dewa, Syarif Wijianto, Ahmad Baasith, Nanda Nurrandi, Savio Sheva, Sugeng Efendi, Imam Witoyo

Berita Terkait