Prediksi Line Up Timnas U23 Indonesia Vs Tajikistan, Menanti Aksi Bagus Kahfi di Skuad Garuda Muda

Timnas U23 akan melakoni uji coba perdana melawan Tajikistan menjelang U23 2022.

Pertandingan Timnas U23 Indonesia vs Tajikistan dijadwalkan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe pada Selasa (19/10/2021) malam WIB.

Laga ini menjadi salah satu rangkaian persiapan akhir skuad Garuda Muda guna melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U23.

Adapun personel timnas U23 Indonesia berkuatan 29 orang setelah dan Syahrian Abimanyu yang baru memperkuat timnas senior kembali ke klubnya masing-masing.

Kemudian, Saddil Ramdani batal bergabung skuad Garuda Muda karena cedera.

Rachmat Irianto juga kembali ke Indonesia untuk memperkuat Persebaya, tetapi masih masuk dalam daftar pemain dan akan menyusul.

Sementara itu, lima personel Garuda Muda yang menyusul ke Tajikistan dijadwalkan tiba pada Senin (18/10/2021) pagi waktu setempat.

Mereka adalah Feby Eka, Eka Febri, Beckham Putra, Natanael Siringoringo, dan Irsan Lestaluhu.

Pelatih Shin Tae-yong diprediksi akan kembali menerapkan formasi klasik 4-4-2 untuk melawan Tajikistan.

Sebelumnya, Shin Tae-yong juga menerapkan formasi itu saat kali pertama memimpin skuad Garuda Muda dalam uji coba melawan Persikabo dan Bali , Maret 2021.

Terkait pemilihan pemain, sejumlah nama baru tampaknya akan dicoba oleh Shin Tae-yong untuk menjajal mereka dalam pertandingan.

Di sisi lain, beberapa nama diperkirakan akan tetap diandalkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu seperti Mangkualam, Rizky Ridho, , dan Witan Sulaeman.

Perhatian terarah di lini depan di mana Amiruddin Bagus Kahfi yang baru kali pertama dipanggil timnas U23 berpotensi melakoni laga debutnya (non resmi).

Bagus Kahfi sendiri menjadi salah satu wonderkid Indonesia yang semakin mencuri perhatian setelah bergabung dengan tim muda FC Utrecht.

Striker berusia 19 tahun itu juga telah mendapatkan kesempatan tampil bersama Jong Utrecht (tim U23) dan sempat mencetak dua gol di laga uji coba.

Dua gol itu dicetaknya ketika Jong Utrecht melakoni laga uji coba melawan tim asal Belgia, La Louviere Centre, dan menang telak 5-2.

Sementara itu, pemain-pemain yang baru menyusul ke Tajikistan diprediksi akan disimpan Shin Tae-yong lebih dulu atau tampil dari bangku cadangan. (kompas.com)

Berita Terkait