Pelatih Persija Berharap Lebih Pada Marko Simic

Pundi-pundi gol dari striker asing , Marko Simic, masih belum banyak karena yang bersangkutan baru saja mencetak tiga gol. Jumlah tersebut diraih dari tujuh penampilannya pada 2021/22.

Dua dari tiga gol yang dicetak Simic sejauh ini adalah gol dari titik putih, hal tersebut jelas membuat banyak pertanyaan ada apa dengan performa striker asal Kroasia tersebut. Namun, masih santai.

Simic dinilai akan segera menemukan gol demi gol ketika kondisi sudah lebih baik. Pada laga kontra FC, Simic sejatinya mencetak gol, tapi akhirnya malah dianulir oleh wasit , dan Persija akhirnya kalah, 1-0.

Alessio menilai bahwa tekanan yang mulai berdatangan pada Simic adalah hal yang wajar. Tapi yang pasti, eks asisten pelatih Antonio Conte itu menegaskan, bahwa dirinya sangat percaya pada kemampuan dan insting gol dari SImic.

“Dia selalu mencoba membuat gol di setiap pertandingan. Tapi saat ini [melawan Arema] memang sulit untuk dia karena dia sendiri di depan. Mungkin setelah Taufik [Hidayat] ada itu akan meningkatkan serangan kami,” ujar Alessio.

“Simic adalah striker asing dan itu normal jika dia mendapatkan tekanan lebih. Banyak orang yang berharap lebih kepadanya, termasuk saya. Dia pemain asing dan pernah jadi topskor, tapi dalam kondisi saat ini memang tak mudah . Saat Rohit [Chand] sudah hadir mungkin akan mempermudah kinerja Simic,” urainya.

Pada pekan ketujuh /22, Persija merasakan kekalahan perdana mereka, di tangan Arema FC. Skor 1-0 melalui gol Carlos Fortes membuat Persija pulang dengan tangan hampa dari , Solo. Seluruh anggota tim Persija, merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit.

“Secara hasil ini tidak bagus karena semestinya kami bisa dapatkan tiga poin. Kami bermain lebih baik daripada mereka. Bila bicara dengan wasit kami sebenarnya tak ingin bicara tentang wasit. Tapi teman-teman bisa menilai apakah wasit ini layak atau tidak di Liga 1,” ungkap Ardhiyasa, kapten Persija.

Gol dari Fortes sangat indah dan tak terduga, hingga Andritany yang kecewa dengan hasil pertandingan mengatakan, bahwa dia langsung memberikan pujian kepada Fortes ketika pertandingan babak pertama sudah rampung.

“Untuk gol tadi [Carlos Fortes] menurut saya gol luar biasa]. Setelah pertandingan babak pertama selesai saya datangi dia, Fortes. ‘Itu tembakan bagus dan luar biasa’, saya sampaikan seperti itu. Bagi saya itu memang sulit sekali, di ujung dan saya tak bisa mengantisipasinya.”

Berita Terkait