Pelatih Baru U-Australia Pede Bisa Kalahkan Timnas U-23 Indonesia

Pelatih , , menilai skuadnya saat ini akan bersinar di masa depan lantaran diisi banyak pemain muda berkualitas.

Seperti diketahui, U-23 Australia merupakan lawan tunggal timnas U-23 Indonesia dalam ajang ini.

Mundurnya China dan Brunei Darussalam karena alasan Covid-19 membuat Grup G hanya menyisakan Indonesia dan Australia saja.

Kedua tim akan bertemu dalam dua leg pertandingan pada 27 dan 30 Oktober 2021.

Sebelumnya, timnas U-23 Australia menutup rapat-rapat persiapan yang dilakukan untuk menghadapi skuad Garuda Muda di Kualifikasi 2022.

Situs resmi Federasi Sepakbola Australia (FA) dan timnas Australia (Socceroos) tidak memuat berita apa pun terkait persiapan timnas U-23 Australia.

Namun rupanya, timnas U-23 Australia sudah menggelar pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab.

Tepat hari ini, Selasa (19/10/2021), timnas U-23 Australia juga mengumumkan daftar 21 pemainnya untuk menghadapi timnas U-23 Indonesia.

Tak cuma itu, timnas U-23 Australia juga sudah menetapkan sosok pelatih yang akan menukangi tim berjulukan Olyroos itu di Kualifikasi .

Sosok pelatih yang dimaksud adalah Trevor Morgan, pelatih Australia sekaligus Direktur Teknik FA.

Sebagai pelatih yang baru menukangi timnas U-23 Australia, Trevor Morgan antusias untuk menjalani 2022.

Dia merasa terbantu oleh semangat dan antusiasme yang ditunjukkan para pemain Olyroos.

“Hal yang baik bisa melihat para pemain bersemangat datang ke sini (Dubai),” kata Morgan dikutip Bolasport.com dari laman resmi Socceroos.

“Mereka sangat senang bisa mewakili Australia setelah lama tak mendapatkan kesempatan ini.”

Morgan sendiri sangat percaya diri bila skuadnya bisa tampil maksimal dan menang atas timnas U-23 Indonesia.

Sebab, menurutnya, skuad timnas U-23 Australia saat ini sangat kuat dan akan menjadi tim inti yang tampil di Paris 2024.

“Skuad yang kami pilih untuk kualifikasi (Piala Asia U-23 2022) pekan depan benar-benar pemain hebat untuk masa depan,” katanya.

“Mereka adalah tim inti untuk skuad yang usianya memenuhi tampil di Olimpiade Paris 2024, tiga tahun lagi,” katanya.

Dalam pandangan Morgan, timnas U-23 Australia saat ini merupakan generasi penerus yang bisa bersinar seperti pemain pilihan Graham Arnold di Olimpiade Tokyo 2020.

Seperti diketahui, skuad timnas U-23 Australia menurunkan sejumlah pilar yang bermain di Liga Inggris, seperti Harry Souttar, Riley McGree, hingga Connor Metcalfe.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari klub-klub luar negeri dan A-League yang telah mengirimkan pemainnya ke TC kali ini.”

“Ini memberi kesempatan pada pemain tambahan waktu untuk membangun chemistry, dan klub menyadari pentingnya arti mengenakan seragam timnas Australia untuk para pemain Australia,” tandasnya. (Bolasport.com)

Berita Terkait