Melawan Persipura, Persik Kediri Mungkin Masih Dipimpin Pelatih Caretaker

bisa jadi akan tetap dipimpin oleh Alfiat sebagai pelatih caretaker, jelang menghadapi Jayapura pada pekan ke-8 2021, Kamis (21/10/21) mendatang.

Situasi itu tak lepas dari belum adanya pengumuman klub perihal siapa pelatih baru sebagai pengganti Joko Susilo. Sedangkan persiapan melawan Persipura, praktis tersisa dua hari ke depan.

Sedangkan untuk mengisi posisi itu, manajemen Tim Macan Putih memberi mandat kepada Alfiat. Dia juga sudah memimpin tim ketika dilumat 0-3 oleh dalam pekan ke-7 Liga 1 di Solo, Jumat (15/10/21) lalu.

“Kami tidak mau terburu-buru untuk menentukan pelatih. Ada sejumlah pertimbangan,” bilang Media Officer Kediri, Anwar Bahar Basalamah mewakili manajemen.

Kendati demikian, pihaknya mengaku sudah mengerucutkan calon pengganti Joko Susilo kepada tiga nama.

“Ada tiga nama sampai saat ini, baik pelatih lokal maupun asing. Kita tunggu saja,” sambung dia.

Adaptasi Lebih Awal
Perihal persiapan tim, Persik tampak ingin mematangkan diri sebaik mungkin. dkk melakukan adaptasi lebih awal, dengan berlatih di Magelang.

Kekalahan telak dari PSIS jelas berujung evaluasi bagi skuat Persik. Sehingga, Alfiat merasa perlu melakukan perbaikan semaksimal mungkin.

“Kami tunjukkan dimana letak kesalahan mereka. Tujuannya agar tidak terulang lagi kesalahan yang sama (saat pertandingan),” tukas Alfiat.

Saat ini Persik Kediri bertengger di urutan ke-16 pada tabel 2021, dengan koleksi 5 poin hasil dari satu kali menang, dua kali imbang dan empat kali kalah. (Indosport.com)

Berita Terkait