Laskar Sambernyawa Masih Punya PR Usai Kalahkan Hizbul Wathan

Solo mengalahkan di lanjutan . Meski demikian, pelatih Persis Eko Purdjianto menilai masih ada kekurangan dari timnya.

Persis Solo meraih tiga poin setelah mengandaskan Hizbul Wathan FC di laga pekan keempat Liga 2 yang berlangsung di , Solo, Senin (18/10/2021) malam. Laskar Sambernyawa menang dengan skor 2-1.

Hasil ini mengembalikan Persis ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka berturut-turut meraih hasil imbang melawan Persijap dan .

“Alhamdulillah, setelah dua pertandingan berakhir seri. Kita apresiasi ke pemain,” terang Eko saat jumpa pers usai laga.

Meski Persis menang, Eko masih mendapati sejumlah kekurangan di skuadnya. Ini menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan sebagai modal menghadapi di akhir putaran pertama pekan depan.

“Seharusnya tadi kita tidak kemasukan, di babak kedua kita coba ubah taktik, ubah formasi terbukti bisa satu gol. Dan catatan tersendiri kita masih kurang, kita akan perbaiki, di akhir putaran pertama nanti akan melawan ,” urainya.

Eko juga mengatakan bahwa kekurangan sangat kentara di lini tengah skuadnya. Maka dari itu, memasuki babak kedua dia mengubah formasi dan berhasil mendapatkan hasil yang bagus.

“Di awal kita kalah di tengah dua wingback, terlalu banyak kerja tengahnya kurang. Di babak kedua ubah taktik dan berhasil dapat satu gol. Sebenarnya ada beberapa peluang, tetapi yang berhasil hanya dua gol,” ungkapnya.

Menghadapi PSCS di laga terakhir putaran pertama, lanjut Eko, Persis akan lakukan evaluasi di segala lini. Dengan harapan, saat menghadapi PSCS tim kebanggaan Wong Solo itu kembali bisa mencuri tiga poin.

“Harusnya tidak ada gol untuk malam ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, salah satu punggawa Persis Rian Miziar menyampaikan, kemenangan kali sudah sesuai dengan harapannya. Tetapi, pemain tidak begitu saja berpuas diri.

“Alhamdulillah kita mendapatkan hasil sesuai yang kita harapkan dapat tiga poin, tapi kami tidak boleh berpuas diri. Ke depan kami introspeksi dan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan di tim ini,” paparnya.

Berita Terkait