Cara Dewa United Kalahkan PSKC Cimahi Dengan Sepuluh Pemain

Dewa United, melanjutkan tren kemenangan pada Grup B Liga 2 2021. PSKC Cimahi, menjadi korban terbaru yang dihajar dua gol tanpa balas di Stadion Madya, Senayan, Senin (18/10).

Kemenangan tersebut tidak didapatkan dengan mudah. Dewa United harus bermain sepuluh pemain sejak menit ke-19, karena kiper Shahar Ginanjar, menerima kartu merah.

Kendati kurang jumlah pemain, Dewa United mampu mencetak dua gol. Rangga Muslim, membuka keunggulan pada menit ke-37, dan Herman Dzumafo, mengukir namanya di papan skor lewat penalti menit ke-72.

“Saya ucapkan terima kasih ke semua pemain yang mau bekerja keras sampai laga selesai dengan mengandalkan sepuluh pemain,” kata pelatih Dewa United Kas Hartadi.

Disinggung kartu merah yang diterima Shahar, Kas Hartadi tidak mempersoalkannya. Ia menyebut keputusan yang diambil eks Persija Jakarta itu telah pas.

“Yang pasti ini keputusan yang tepat dari Shahar. Kalau dia tidak melakukan pelanggaran pasti akan terjadi gol,” ucap sosok berusia 50 tahun tersebut.

Selain itu, Kas Hartadi membeberkan kunci kemenangan Dewa United. Ia meminta anak asuhnya bermain tidak terburu-buru dan memaksimalkan peluang untuk menjebol gawang PSKC.

“Saya langsung mengubah taktik ketika kami bermain dengan 10 pemain. Saya meminta anak-anak harus lebih bersabar dan kami lakukan serangan balik ke lawan,” ujarnya.

Artikel dilanjutkan di bawah ini
Hasil positif yang diraih Dewa United atas PSKC jadi keempat secara beruntun. Sebelumnya, Tangsel Wariors mengalahkan Rans Cilegon FC, Perserang Serang, dan Badak Lampung FC.

Tambahan tiga poin tersebut makin memantapkan posisi Dewa United di pucuk klasemen Grup B Liga 2. Ade Suhendra dan kawan-kawan mengoleksi 12 poin dari empat laga yang dimainkan.

“Perjalanan masih panjang dan baru empat laga serta kami harus menyelesaikan 10 laga di babak penyisihan grup. Ini belum aman dan kami harus bekerja keras lagi ke depannya,” tuturnya.