Bruno Moreira Absen Lawan Persela, Pelatih Persebaya Putar Otak

Persebaya Surabaya, tidak bisa memainkan Bruno Moreira, ketika melawan Persela Lamongan, pada Kamis (21/10). Keadaan tersebut membuat pelatih Bajul Ijo Aji Santoso, harus memutar otak untuk menentukan pemain yang dipasang.

Bruno terpaksa absen karena menerima kartu merah di laga kontra Persipura, beberapa hari lalu. Pesepakbola asal Brasil tersebut diusir wasit karena bertikai dengan Israel Wamiau.

Pada pertandingan versus Persipura, Persebaya keluar sebagai pemenang. Klub kesayangan Bonek itu mengalahkan Mutiara Hitam dengan skor 3-1.

“Berikutnya melawan Persela Lamongan, Bruno tidak bisa tampil. Tentunya, kami menyiapkan opsi siapa kira-kira yang akan main di posisi itu,” kata Aji.

Selain itu, Aji mengomentari kartu merah yang didapatkan Bruno. Ia merasa semestinya wasit tidak perlu mengeluarkan pemain berusia 22 tahun tersebut.

“Sangat kami sayangkan keputusan wasit memberi kartu merah kepada Bruno, padahal Bruno yang dilanggar. Sedikit terjadi Bruno protes terhadap pemain Persipura,” ujarnya.

“Bruno mendapat reaksi keras dari pemain Persipura. Sebenarnya Bruno tidak perlu mendapat kartu merah karena dia dilanggar. Tetapi saya tetap menghormati keputusan wasit,” ia menambahkan.

Kemenangan atas Persipura, membawa Persebaya ke posisi delapan klasemen dengan raihan sembilan poin. Rachmat Irianto dan kawan-kawan tertinggal tujuh angka dari Bhayangkara FC yang berada di pucuk.

Meski, mampu mengalahkan Persipura, Aji merasa anak asuhnya masih punya kelemahan. Oleh karena itu, ia bakal memperbaiki agar Persebaya tampil makin mantap.

“Sebenarnya kami memang inginnya tidak kebobolan. Seharusnya kiper bisa menghalau gol Persipura dengan memukul bola itu, tapi kemudian ditangkap dan lepas. Kalau tidak kebobolan itu lebih sempurna karena kami mendapat tiga poin dan anak-anak bermain bagus,” ucapnya.