Tak Masalah Bermain di Lapangan Sintesis,Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur Lawan Australia

Penyerang U-23, Bagus Kahfi, menyesalkan kondisi lapangan yang menjadi venue pertandingan kontra Australia pada laga Kualifikasi .

akan menghadapi Australia dalam dua pertandingan. Seluruh laga digelar di Tajikistan yang lapangannya menggunakan rumput sintesis.

Menurut Bagus, bermain di lapangan dengan rumput sintesis sangat berbahaya karena rawan membuat pemain cedera. Namun, pemain berusia 19 tahun itu menyebut Timnas Indonesia U-23 tak gentar dan siap tampil maksimal demi meraih tiket ke 2022.

“Sebenarnya agak disayangkan karena bermain di lapangan sintesis. Rawan cedera dan sedikit licin. Akan tetapi, apa boleh buat kami harus cepat beradaptasi dengan lapangan ini dan fokus,” kata Bagus Kahfi.

Perjalanan Timnas Indonesia U-23 menuju Piala Asia U-23 2022 sangat sulit. Pasukan itu wajib berada di puncak Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 untuk bisa lolos langsung.

Timnas Indonesia U-23 hanya akan melawan Australia pada laga yang digelar 27 dan 30 Oktober 2021. Situasi ini terjadi karena Brunei Darusallam dan China memutuskan mundur.

Bagus Kahfi masuk daftar pemain Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Bagi Bagus, ini merupakan pengalaman perdana berlatih dan bermain di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

“Saya harus cepat beradaptasi dan memahami yang coach inginkan. Kami punya tim yang bagus dan saya harus beradaptasi dengan mereka karena saya tahu mereka adalah pemain bagus. Saya harus bisa mengimbangi mereka,” kata Bagus Kahfi.

Meskipun baru bergabung, Bagus Kahfi mengaku dalam kondisi yang bugar. Dia tak punya masalah dalam kebugaran karena setiap hari rutin berlatih bersama .

“Saya sangat bagus dan sudah melalui fase rehabilistasi dan bergabung latihan setiap hari. Saya merasa bugar dan fit serta siap bertanding,” ucap Bagus Kahfi.

Sebelum bertempur di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba. Timnas Garuda bakal menghadapi Tajikistan (19/10/2021) dan Nepal (22/10/2021).

“Dengan adanya dua uji coba itu, pelatih Shin Tae-yong dapat mengetahui perkembangan para pemain Timnas Indonesia U-23,” kata Direktur Teknik , .

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan bentrok dua kali dengan Australia dalam Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 dan 30 Oktober 2021. PSSI memasang target tinggi agar bisa lolos ke Piala Asia U-23 2022 yang digelar di Uzbekistan.

Berita Terkait